Vanessa Angel Sebut Rachmawati Soekarnoputri Mantan Calon Mertua Pengertian

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 16:19 WIB
Jakarta -

Akhir pekan lalu, Vanessa Angel dikejutkan dengan begitu banyak kabar duka. Salah satu yang membuatnya benar-benar kaget adalah kepergian Rachmawati Soekarnoputri.

Vanessa Angel menyebut dirinya mengenal baik sosok tersebut. Ia dulu adalah kekasih dari anak Rachmawati Soekarnoputri, Didi Mahardika.

Awalnya, Vanessa Angel mengetahui kabar duka tersebut dari media. Ia langsung kaget saat membacanya.

"Aku kaget banget waktu bangun tidur itu ngelihat berita di detikcom sama lihat postingan Pak Sandiaga Uno. Itu di situ aku bener-bener syok gemetaran tangan aku. Hah? Kayak masih nggak percaya gitu," kata Vanessa Angel di studio Kopi Viral Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin 5 Juli 2021.

Dulu, saking dekatnya Vanessa Angel dengan Rachmawati Soekarnoputri, ia memanggilnya dengan sebutnya Mbu. Dirinya juga menyebut, setelah putus dari Didi Mahardika, Rachmawati kerap menjaga silaturahmi dengannya.

"Karena terkahir kan setelah aku berpisah sama anaknya, Mbu itu nggak pernah ada marah sama aku. Silaturahmi terjaga, maksudnya kita nggak kontek-kontekan Mbu tuh nggak marah sama aku, aku meninggalkan anaknya," ungkap Vanessa Angel.

Beberapa kali Rachmawati bahkan mengundang Vanessa Angel ke kediamannya. Ia masih ingat makanan kesukaan dari mantan kekasih anaknya tersebut.

"Malah kadang malah, 'Kapan ke rumah Ve? Mbu bikinin kurma.' Aku suka dibikinin kurma goreng gitu, kesukaan aku. Toh aku selalu ingat banget. Terus sekarang Mbu udah nggak ada, sedih aja sih aku karena kan aku bagimana pun aku 4 tahun pernah ada memori," pungkas Vanessa Angel.

Hubungan Vanessa Angel dengan Rachmawati Soekarnoputri pernah baik. Bahkan, saat Vanessa Angel dan Didi Mahardika putus Rachmawati Soekarnoputri ikut berkomentar dengan bijaksana.

"Saya anggap itu suratan, sudah takdir Allah belum jodoh. Itu aja. Dari dulu juga saya sudah menekankan ke anak-anak saya kalau segala sesuatunya terakhir yang menentukan Tuhan," kata Rachmawati Soekarnoputri saat itu.

Rachmawati Soekarno meninggal dunia pada usia 70 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Wakil Ketua dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 6.15 WIB," kata Dasco saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

"Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam jam-jam meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya," katanya.

(fbr/dar)