Sederet Artis Tanah Air Berduka Atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 03 Jul 2021 11:21 WIB
Dialog Kebangsaan 2019 Presiden Harapan Rakyat digelar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). Tedjo Edhy Purdjiatno, Natalius Pigai, Syarwan Hamid, dan Rachmawati Soekarnoputri menjadi pembicara.
Deretan selebritas Tanah Air ikut berduka atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di umur 70 tahun setelah melawan COVID-19 dan dirawat di RSPAD, Jakarta.

"Wakil Ketua dewan Pembina Partai Gerindra Bu Rachmawati Soekarnoputri telah berpulang pada pukul 6.15 WIB," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

Atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri, ungkapan duka cita pun mengalir dari kalangan selebritas Tanah Air.

Artis Vanessa Angel yang dulu pernah menjalin hubungan dengan anaknya, Didi Mahardika mengaku kehilangan. Ia mengungkapkan duka citanya melalui akun Instagram miliknya.

Vanessa Angel terlihat mengunggah kebersamaannya dengan Rachmawati Soekarno. Dalam foto itu, keduanya terlihat akrab dan sama-sama mengenakan jaket denim.

Pesinetron itu pun tampak memeluk Rachmawati Soekarnoputri dalam unggahan itu.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke rahmatullah orang baik negri ini ibu Rachmawati Soekarno Putri," tulis Vanessa Angel di kolom keterangan, dilihat detikcom, Sabtu (3/7).

Dalam unggahan itu, Vanessa Angel juga meminta doa agar amal perbuatan Rachmawati Soekarnoputri semasa hidup diterima oleh Allah SWT.

"Semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya. Meskipun sebentar, tapi wanita ini pernah jadi sosok ibu yang baik untukku dulu, terima kasih," sambung dia.

[Gambas:Instagram]



Tidak hanya Vanessa Angel, Della Wulan Astreani atau Della Perez pun mengunggah ungkapan duka di Instagram-nya melalui sebuah foto. Dalam foto itu, adik Julia Perez itu tampak berpose bertiga dengan Rachmawati berada di tengah, duduk di atas kursi roda.

Dalam unggahannya, Della Perez mengenang Rachmawati sebagai sosok yang kerap menghubunginya dan senang bila ditemani ketika bersantap. Ia pun menyesal karena belum sempat lagi untuk menemani mendiang makan bersama.

"Ya Allah Mbu. Beliau selalu sms minta temenin makan, beliau senang sekali kalau makan makan ditemanin sambil ngobrol-ngobrol. Punya janji nemenin Mbu makan karena Della lagi jauh di Jambi, ya Allah Mbu," tulis Della.

Della pun mendoakan Rachmawati dalam unggahan tersebut. "Semoga amal ibadah Ambu diterima Allah, Mbu orang baik, tulus, penyayang, dia udah kayak ibu kandung buat aku, baik banget," ungkap dia.

[Gambas:Instagram]



Ricky Harun juga mengungkapkan kesedihannya dengan mengunggah foto Rachmawati Soekarnoputri di hadapan kue ulang tahun yang diterangi lilin. Sama seperti Della, Ricky Harun pun memanggil Rachmawati dengan sapaan sayang, yakni Mbu.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Mbu," tulisnya sambil membubuhkan emoji menangis, hati, dan kecupan.

[Gambas:Instagram]



Selebritas lainnya yang turut berduka atas kepergian Rachmawati Soekarnoputri adalah Ruben Onsu. Artis dan pengusaha kuliner itu menuliskan bahwa dirinya pasti akan merindukan sosok mendiang Rachmawati Soekarnoputri.

"Selamat jalan, Mbu. Aku selalu kangen kita teleponan, bercanda, saling cerita dan masih nggak percaya dengar kabar Mbu," ucap Ruben mendengar kabar Rachmawati Soekarnoputri meninggal.

[Gambas:Instagram]

Emma Waroka jua turut mengucapkan duka cita untuk Rachmawati Soekarnoputri. Emma Waroka terlihat mengunggah foto kebersamaan Rachmawati dan memberikan pujian untuknya.

"Sangat sedih dan kehilangan sosok wanita yang baik hati, bersahaja dan sangat luar biasa perjuangan beliau dalam sepak terjangnya di dunia politik dan pendidikan Indonesia..," tulisnya.

"Mbu adalah wanita yang sangat penyayang..berjiwa sosial, sangat ramah dgn sense of humor yang selalu ceria... Sedih banget sudah lama tidak bertemu Mbu.. Mohon maaf mbu keadaannya seperti ini... I am so very sorry Ya Allah .. semoga mbu husnul khotimah... diterima semua amal ibadah dan diampuni dosa2nya ..lapangkan kuburnya dan terangi peristirahatan terakhirnya...," doa Emma Waroka untuk Rachmawati Soekarnoputri.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "4 Tahun Dekat dengan Rachmawati, Vanessa Angel: Banyak Memori Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)