Ikatan Cinta Sabet Penghargaan, Arya Saloka dan Amanda Manopo Bilang Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 08:06 WIB
ikatan cinta raih penghargaan
Sinetron Ikatan Cinta raih penghargaan. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Ini masih tentang sinetron Ikatan Cinta yang diperankan oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo. Sinetron tersebut kembali mendapatkan penghargaan di masa Pandemi Corona saat ini.

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Sinetron yang digarap MNC Pictures, anak perusahaan yang dimiliki oleh PT MNC Studio International TB ini dinobatkan sebagai Program Televisi Paling Banyak ditonton dan Menghibur Masyarakat selama Pandemi.

Bukan sembarangan, penghargaan itu berdasarkan data yang sudah dihimpun, sinetron tersebut mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa dengan hasil, 12,8 persen dan 47,3 persen sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Mengetahui mendapatkan penghargaan, pemain Ikatan Cinta, Amanda Manopo dan juga Arya Saloka pun memberikan pernyataannya. Mereka berdua merasa sangat bangga karena jerih payahnya mendapatkan respons positif.

"Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti kedepannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," ujar Arya Saloka saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Bersyukur karena ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar. Terutama dari sutradara, produser, crew yang membuat Ikatan Cinta ini sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini," sambung Amanda Manopo yang ada di samping Arya Saloka.

Airlangga yang juga turut hadir dalam acara itu mengatakan ikut senang karena Ikatan Cinta masih bisa menjaga kepercayaan penontonnya hingga saat ini.

"Ini bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian kita bicara mengenai artis, sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah Pandemi ini," jelas Airlangga.

Hary Tanoesoedibjo juga mengatakan sangat senang karena Ikatan Cinta bisa bertahan di masa Pandemi.

"Pemberian penghargaan sinetron Ikatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah Pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik dan stres. Ini bisa menjadi terhibur dengan kehadiran sinetron ini," tutur Hary Tanoesoedibjo.



Simak Video "Amanda Manopo-Arya Saloka Bicara Syuting Ikatan Cinta Di-lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)