Round Up

Penyebab Meninggalnya Mbak You: Sempat Sesak, Ditepis COVID-19

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 05:30 WIB
Mbak You
Mbak You meninggal dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Paranormal Mbak You meninggal dunia. Kabar ini menjadi kabar yang mengagetkan keluarga dan juga sahabat serta kerabat yang mengenal sosok Mbak You.

Mbak You meninggal dunia pada Kamis, 1 Juli 2021. Kepergiannya ini kali pertama dibenarkan oleh salah satu tim YouTube miliknya, Adhi.

"Kalau karena apanya gue belum dapat konfirmasi. Dari Rumah Sakit Premier Bintaro. Sekali lagi kalau penyebabnya gua belum dapet konfirmasi. Tapi meninggalnya, iya," ujar Adhi saat dikonfirmasi oleh detikcom.

Mbak You juga sempat mendapatkan dugaan terpapar virus COVID-19 saat dibawa ke rumah sakit. Hal tersebut dikarenakan rumahnya yang datangi oleh petugas yang memakai Alat Pelindung Diri.

Tapi menurut Dini yang tak lain adalah keluarganya, Mbak You meninggal dunia bukan karena terpapar virus tersebut. Ia sudah melakukan swab dan hasilnya adalah negatif.

"Oh kalau COVID-19 nggak. Karena sebelum dibawa ke rumah sakit, dia di-SWAB dulu. Negatif hasilnya," ujar Dini ditemui di kediaman Mbak You kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Mbak You sendiri diketahui belakangan menjalankan kegiatan sehari-harinya di rumah dengan menggunakan kursi roda. Ia yang meminta sendiri untuk mempermudah menjalankan kegiatannya di rumah.

"Dia sendiri sih yang minta supaya gampang ngapa-ngapainnya, kayak jemur dan lain-lain," jelas Dini lagi.

Mbak You rencananya bakal dimakamkan di Bandung. Menurut Dini, keputusannya dikubur di Bandung karena hampir semua keluarganya berada di sana.

Mbak You juga diketahui sempat jatuh dari kursi rodanya. Ia pun sempat mengalami sesak napas.

"Mbak you sempat mengalami sesak napas sejak semalam. Namun ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit Premier Bintaro, kondisi almarhumah. sudah tidak dapat tertolong lagi," ungkap keluarga.

Mbak You juga sempat tak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit. Padahal selama ini Mbak You tidak pernah mengeluhkan penyakit apa-apa.

"Aku belum tahu. Setahu aku sehat-sehat saja sih. Kalau bawaan capek-capek biasa iya, tapi kalau yang lain aku nggak tahu karena aku kan nggak pernah ke kantor, aku setor berita jadi gak pernah tahu kondisi Mbak You secara fisik ya," tegas Adhi.

Simak video 'Sebelum Meninggal, Mbak You Sempat Jatuh dari Kursi Roda':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/wes)