Pengacara Ungkap Alasan Utama Perceraian Nia Anggia dan Jonathan Kreleger

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 19:04 WIB
Nia Anggia, adik Julia Perez saat tiba di studio Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Pengacara mengungkapkan alasan perceraian Nia dan Jonathan setelah sebelumnya bungkam.
Jakarta -

Sidang cerai adik Julia Perez, Nia Anggia, dengan suaminya Jonathan Kreleger, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini Selasa (29/6/2021). Agenda sidang hari ini adalah mediasi.

Tidak tampak kehadiran Nia dan Jonathan dalam sidang mediasi tersebut. Sehingga agenda ini pun harus ditunda. Diketahui Jonathan Kreleger masih berada di Belanda sementara Nia Anggia diwakilkan oleh pengacaranya, Abdu Anshori.

"Sidang mediasi pertama hari ini dari pihak penggugat tidak bisa hadir, kan. Prinsipal karena kliennya masih berada di luar negeri," kata Abdu Anshori ditemui usai sidang.

Sidang selanjutkan dijadwalkan kembali pada 13 Juli 2021. Namun belum ada kepastian juga apakah di sidang ini Jonathan Kreleger juga bisa datang. Kondisi COVID-19 cukup menyulitkannya untuk datang dari luar negeri sehingga diusahakan untuk datang secara virtual.

"Sidang selanjutnya itu tanggal 13 Juli ya. Sidang lanjutan ditunda dua minggu kedepan. Tapi nanti akan diusahakan untuk dihadirkan, namun kalau misalnya tidak bisa nanti akan digunakan upaya telekonferensi," tambah Abdu Anshori.

Hingga sidang mediasi ini digelar dan ditunda, Nia Anggia masih tetap dengan pendiriannya. Nia masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Jonathan Kreleger. Begitu dijelaskan oleh kuasa hukumnya.

"InsyaAllah saya hadirkan dalam sidang selanjutnya. Dia (pernah) bilang mencoba untuk mempertahankan dari perkawinan, karena ada anak juga," kata Abdu Anshori.

Fakta lain mengenai konflik rumah tangga antara Nia Anggia dan Jonathan Kreleger terkuat. Rupanya keduanya telah pisah rumah kurang lebih sejak dua tahun yang lalu.

Abdu Anshori kini mengungkapkan alasan perceraian Nia dan Jonathan setelah sebelumnya bungkam. Dijelaskan olehnya bahwa pasangan ini kerap berselisih.

"Kalau secara umum, aku pelajari untuk gugatan untuk suaminya sebatas perselisihan, itu biasa dalam rumah tangganya. Dari alasan mereka menjadi dasar gugatan penggugat yang terjadi secara terus-menerus itu saja," ujar Abdu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

(aay/aay)