Ramai Disebut Gay, Herjunot Ali: Biarin Aja Imajinasi Kalian Liar

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 13:38 WIB
Herjunot Ali saat berkunjung ke kantor detikcom.
Junot membebaskan orang-orang berimajinasi soal dirinya. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Herjunot Ali bukan sekali ini dibilang gay oleh netizen. Namun kali ini dia memberikan tanggapan soal kecurigaan masyarakat mengenai orientasi seksualnya.

Herjunot Ali menanggapi pertanyaan-pertanyaan penggemar lewat Instagram pribadinya. Dia pun mengurai banyak hal menyoal pandangan masyarakat soal dirinya yang belum menikah hingga saat ini dan juga mengenai orientasi seksual.

"Mengenai orientasi seksual saya itu hal yang pribadi," tulis Junot dilihat dari Instagram Story-nya.

Salah satu pengikutnya di Instagram mengulik lebih banyak mengenai Junot. Salah satunya mengenai apakah Junot salah satu orang yang mendukung komunitas LGBTQ+.

Pemain film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck itu memberikan penegasan soal hal tersebut. Menurutnya, dia tidak mendukung grup apapun dan punya pendirian tersendiri.

"Saya nggak dukung grup apapun. Saya memilih mendukung kemanusiaan. Kalau kamu melakukan hal baik dalam hidup dan masuk akal, itu sudah cukup buat saya. Behal kalau kamu rese, menghalangi hidup orang lain, mengambil yang bukan hak kamu, dan jahatin orang. Itu mah nggak usah jadi gay, lo penyuka alien juga kalau lo jahat mah jahat aja. Itu saya nggak dukung," katanya.

Di akhir, Herjunot Ali menuliskan pendapatnya soal sosok laki-laki ideal di mata masyarakat. Banyak juga orang yang memberi pandangan miring pada dirinya karena kerap kali terlihat mengenakan atribut-atribut yang dianggap kurang laki-laki.

Junot mengawali pendapatnya dengan sebuah cerita. Dia mengaku pernah menolak tawaran film karena diharuskan buat beradegan ciuman panas dengan pria lain.

"Saya pernah nolak duit banyak banget buat syuting yang mengharuskan saya french kiss sama cowok. Ngebayangin aja udah (emoji monyet menutup mata). Apa itu tanda saya bukan gay? Apa saya cuma pencitraan aja biar dibilang bukan gay? Atau saya harus nunjukkin saya laki banget dengan ngomong kata-kata kasar terus dan ngajak berantem semua orang yang nggak sependapat sama saya supaya saya dibilang 'ihhh laki banget'?" lanjut Junot.

"Saya biarin kalian di sini dengan imajinasi liar kalian," tutupnya.

(aay/wes)