Jawaban Herjunot Ali Disebut Gay

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 11:05 WIB
Herjunot Ali saat berkunjung ke kantor detikcom.
(Foto: Asep Syaifullah/detikHOT) Bukan sekali ini pria yang akrab disapa Junot itu ditanya soal orientasi seksualnya. Tidak tinggal diam, Herjunot Ali pun memberikan tanggapan.
Jakarta -

Herjunot Ali kembali dicecar pertanyaan soal orientasi seksual oleh pengikutnya di Instagram. Tidak tinggal diam, Herjunot Ali pun memberikan tanggapan.

Bukan sekali ini pria yang akrab disapa Junot itu ditanya soal orientasi seksualnya. Terlebih dalam sebuah kesempatan dirinya menegaskan bahwa kini tidak mau lagi pacaran. Hal itu membuat netizen berspekulasi liar soal orientasi seksual pemeran Lovely Luna tersebut.

Lewat Instagram Story-nya, Herjunot Ali mengunggah sebuah komentar dari netizen yang menulis "Udah tahu alesan kenapa nggak nikah-nikah". Dia pun kemudian memberikan jawaban panjang lebar. Dibuka dengan ketegasan bahwa dirinya tidak merasa terintimidasi oleh komentar-komentar tersebut.

"Saya sama sekali nggak pernah terintimidasi akan hal apapun. Termasuk kamu mau bilang apa juga nggak apa-apa," katanya.

Selanjutnya, Herjunot Ali menyinggung soal kebiasaannya yang mungkin dinilai tidak mencerminkan bagaimana gambaran seorang laki-laki di mata netizen. Menurutnya itu bukanlah sebuah masalah atau juga jadi sebuah kode soal orientasi seksualnya.

"Sekadar info, saya juga pakai pink, pakai cincin di jari kelingking, cium pipi teman laki-laki saya (seperti orang Italia), jago niruin gaya bicara banci dan sebagainya. Sebut saya gay kalau kamu mau dan saya nggak masalah soal itu," lanjut Herjunot Ali.

Selanjutnya, dia bicara soal keputusannya untuk tidak menikah hingga saat ini. Menurut Junot, alasan seseorang untuk tidak melangkah ke pelaminan bukan selalu karena mereka homoseksual.

Junot melanjutkan bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak menikah. Bukan selalu karena orientasi seksual.

"Saya cuma mau menjelaskan ini buat edukasi kalian-kalian yang mikir sama seperti orang ini. Orang nggak nikah-nikah itu bukan karena mereka homo atau lesbi. Ada alasan lain yang mungkin kalian nggak paham. Dan biasanya kebanyakan orang kalau nggak paham mereka akan cepat sekali ambil kesimpulan. Dan bahkan seringkali orang membenci sesuatu yang mereka nggak ngerti. Boro-boro mau paham, ngerti aja nggak?" tegas Junot.

Mantan kekasih Tatjana Saphira itu juga menegaskan pendiriannya terhadap kaum LGBT. Junot membagikan pendapatnya mengenai orientasi seksual.

"Dan kalau suka sesama jenis pun memangnya kenapa? Apa yang membuat orang 'normal' jauh lebih baik dari mereka yang suka sesama jenis? Kalau ada orang yang melakukan hal menakjubkan dalam hidup lalu kalian mau membencinya cuma karena orientasi seksual mereka? Udah tahun 2021 dan kita masih di topik ini. Orientasi seksual," lanjut Junot.

"Aku tahu kebanyakan masyarakat tuh kacau tapi masyarakat kita adalah contoh paling keparat. Bukan karena kita bodoh dan naif tapi karena kita malas dan terlalu doyan menyangkal," tutupnya.

(aay/wes)