Seperti Britney Spears, 5 Artis Ini Juga Bermasalah dengan Orang Tua

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 15:27 WIB
LOS ANGELES, CA - SEPTEMBER 07:  Singer Britney Spears poses with the Best Female Video Award, Best Pop Award and Video of the Year Award for Piece of Me in the press room at the 2008 MTV Video Music Awards at Paramount Pictures Studios on September 7, 2008 in Los Angeles, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)
Britney Spears salah satu artis yang bermasalah dengan orang tuanya. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Britney Spears menjadi sorotan pekan ini usai muncul memberi kesaksian tentang ayahnya, Jamie Spears. Dirinya tengah dalam upaya mencabut hak perwalian sang ayah.

Ada sejumlah selebriti lain yang juga bermasalah dengan orang tua mereka. Beberapa bermasalah seperti apa yang dialami Britney, sempat tertekan berada di bawah kontrol orang tuanya. Berikut di antaranya:

1. Ariel Winter

LOS ANGELES, CA - AUGUST 16:  Actress Ariel Winter attends Variety's Power of Young Hollywood at NeueHouse Hollywood on August 16, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)LOS ANGELES, CA - AUGUST 16: Actress Ariel Winter attends Variety's Power of Young Hollywood at NeueHouse Hollywood on August 16, 2016 in Los Angeles, California. (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images) Foto: Frederick M. Brown/Getty Images

Ariel Winter sempat mengajukan penahanan kepada ibunya sendiri. Bintang yang melambung Modern Family itu sempat mengajukan permintaan penahanan kepada sang ibu di tahun 2012.

Sang ibu, Crystal Workman, dituding melakukan kekerasan kepada sang putri. Kasus ini sempat bergulir di pengadilan.

Hak perwalian Crystal kepada Ariel, putri kandungnya pun sempat dicabut dan dialihkan kepada kakak Ariel Winter. Di sebuah wawancara dalam acara Ellen DeGeneres, Ariel mengatakan dirinya tak memiliki hubungan lagi dengan sang ibu.

Ariel Winter menyebut, ibunya amat posesif dan melarang dirinya untuk memiliki banyak teman. Lewat pengacaranya, Ariel juga menyebut sang ibu kerap melakukan intervensi terhadap penampilan Ariel dan itu membuatnya nyaris dipecat dari drama Modern Family.

2. Beyonce

Beyonce appears in the audience at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (AP Photo/Chris Pizzello)Beyonce appears in the audience at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (AP Photo/Chris Pizzello) Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello

Beyonce bermasalah dengan sang ayah, Matthew Knowles. Ia disebut memanfaatkan ketenaran putrinya yang makin menanjak lewat Destiny's Child.

Matthew Knowles disebut menuai keuntungan besar karena dirinya kerap memanajeri sang putri dan grup di mana Beyonce pernah bergabung, dari The Dolls hingga Destiny's Child.

Pada tahun 2011, Beyoncé pun mengumumkan bahwa dia memutuskan hubungan dengan ayahnya sebagai manajernya. Hubungan yang rumit itu sempat diungkap Beyonce kepada Oprah Winfrey.

Ia pun tak hadir ketika sang ayah memutuskan menikah lagi usai bercerai dari ibunda Beyonce, Tina.

3. Demi Lovato

Demi LovatoDemi Lovato Foto: Instagram/@ddlovato

Seperti Beyonce, Demi Lovato juga memiliki hubungan yang tak harmonis dengan ayahnya sendiri, Patrick Lovato. Pelantun Skyscraper itu menyebut dirinya kecewa dengan orang tuanya karena dinilai berbohong.

"Terakhir kali saya berbicara dengannya adalah dua tahun yang lalu ... Anda mencoba untuk mempercayai seseorang, bahkan ketika Anda adalah orang terakhir yang percaya padanya. Tetapi ketika seseorang membiarkannya Anda kecewa setelah Anda menjadi satu-satunya yang ada untuk mereka, dan berkali-kali, Anda tidak tahu harus berbuat apa lagi," ujarnya dalam wawancara dengan New York Daily di 2009.

Tak jelas alasan Demi Lovato merasakan kecewa terhadap sang ayah. Namun setelah sebuah lagunya berjudul For The Love of a Daughter rilis di 2011, spekulasi muncul kekecewaan Demi karena sang ayah dinilai bermasalah dengan alkohol.

Ayah Demi Lovato sendiri sudah meninggal karena Kanker di tahun 2013.

4. Macaulay Culkin

Hollywood Hollywood "home alone" star Macaulay Culkin and acclaimed French actress Irene Jacob pose for the press in a photocall for their new play "Madame Melville" at the Vaudeville theatre in London's West end 05 September 2000. Macaulay plays a fifteen year old boy in Paris who is seduced by a 30 year old French teacher and introduced to art, film and the Kama Sutra. The play begins on the 18th October 2000.(ELECTRONIC IMAGE) AFP PHOTO/ Hugo Philpott. (Photo by HUGO PHILPOTT / AFP) Foto: AFP

Macaulay Culkin menggemaskan dengan imagenya sebagai bocah cerdik dalam Home Alone. Namun efek popularitasnya itu berdampak pada kedua orang tuanya.

Pada 1995, ayah dan ibunya, Kit Culkin dan Patricia Brentrup, memutuskan berpisah. Keduanya pun melalui perdebatan di pengadilan yang tak hanya memperebutkan hak asuh namun juga memperebutkan siapa yang akan terus mengelola karier putra mereka yang terkenal dan kaya, Macaulay Culkin.

Dalam wawancara di sebuah majalah, sang aktor pernah buka suara soal hubungannya dengan sang ayah. Ia menyebut ayahnya selama ini mengendalikan keluarga sekaligus kerap melakukan penghinaan dan kekerasan fisik.

Hingga kini hubungan Macaulay Culkin dengan ayahnya tersebut pun dikabarkan tak membaik.

5. Angelina Jolie

angelina jolieAngelina Jolie Foto: istimewa

Angelina Jolie adalah putri aktor Hollywood, Jon Voight. Namun Jolie dikabarkan memutuskan untuk tak berhubungan dengan ayahnya dan memilih menanggalkan nama sang ayah di belakang namanya sendiri.

Hal ini dikarenakan Jon meninggalkannya dan keluarga sejak lama. Di tahun 2002, Angelina Jolie pun buka suara soal hubungan dengan ayahnya yang tak baik.

"Saya tidak ingin mengumumkan alasan hubungan buruk saya dengan ayah saya. Saya hanya akan mengatakan itu, seperti setiap anak, [saudara] Jamie dan saya akan senang memiliki hubungan yang hangat dan penuh kasih dengan ayah kami. Setelah bertahun-tahun, saya telah memutuskan bahwa tidak sehat bagi saya untuk berada di dekat ayah saya," ujarnya dalam sebuah wawancara di 2002.

Meski begitu, hubungan keduanya kini dikabarkan membaik. Angelina Jolie mengatakan di 2017, ia dan sang ayah kini berusaha memperbaiki hubungan mereka.

"Jon dan aku sudah kembali saling mengenal. Kami menjalin hubungan lagi melalui hubungannya dengan cucu-cucunya. Kami berdua menemukan jalinan hubungan yang baru dari sebelumnya," ujar Angelina Jolie.

(doc/aay)