Dear Ustaz Syam, Jihan Salsabila Tak Mau Dipoligami

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 08:02 WIB
Ustaz Syam menikah
Jihan Salsabila tak mau dipoligami. Foto: Instagram @thepotomoto
Jakarta -

Ustaz Syam dan istrinya, Jihan Salsabila, membuat konten YouTube bareng. Mereka membahas soal poligami yang ada di surat An-Nisa.

Ustaz Syam kemudian mempertanyakan masalah hal tersebut ke Jihan Salsabila. Begini reaksi istri Syam.

"Aku mengiyakan apa yang ada di Quran, tapi aku tidak setuju untuk kamu mengimplementasikan di kehidupan nyata," ujar Jihan dalam video.

Jihan Salsabila tampak ogah kalau Ustaz Syam poligami. Ia merasa masih bisa memenuhi segala kebutuhan suaminya.

"Selagi aku masih bisa memenuhi kebutuhan apa yang harusnya seorang istri kasih yang masih aku bisa kasih ke kamu, jadi nggak boleh poligami. Tapi kalau aku sudah nggak bisa memberikan apa yang seharusnya istri kasih, maka tetap jangan (poligami)," tutur Jihan.

"Kirain endingnya bagus. Oke kalau gitu mudah-mudahan doain teman-teman kita jadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Doain aku bisa berlaku adil kepadamu, sayang. Adil itu nggak harus dua, tapi satu pun sudah bisa dibilang adil, karena adil itu artinya menempatkan sesuatu pada tempatnya," sahut Syam.

Soal poligami, Ustaz Syam mengaku kerap diminta netizen untuk tak melakukan hal tersebut usai menikah dengan Jihan Salsabila. Untuk poligami, secara personal ia meminta yang tak mampu agar tak melakukan itu.

"Kamu sering nggak sih lihat komentar YouTube wah Jihan bentar lagi dipoligami, kayak orang ngejudge gitu. Sebenarnya personal saja sih, kalau kita tidak mampu ya jangan. Kata Alquran kan tadi ada," kata Syam.

Ustaz Syam kemudian menanyakan lagi soal poligami ke istrinya. Jihan Salsabila tegas tak mau dimadu.

"Aku tidak rela dipoligami," pungkas Jihan.

Pernikahan Ustaz Syam dengan Jihan beberapa waktu lalu sempat membuat heboh. Hal tersebut dikarenakan perkenalan mereka yang begitu singkat dan memutuskan langsung menikah.



Simak Video "'The Watcher', Ketika Aksi Iseng Angga Yunanda Malah Berujung Misteri"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)