Raffi Ahmad saat Bujang Pernah Nyicil Barang Rp 1 M per Bulan, Apa Itu?

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 26 Jun 2021 11:45 WIB
PSSI menggelar Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep hadir dalam kongres tersebut.
(Foto: Rifkianto Nugroho) Suami Nagita Slavina itu membeberkan dia pernah punya cicilan dalam jumlah Rp 1 miliar per bulan.
Jakarta -

Kalau melihat hidup Raffi Ahmad saat ini rasanya sudah seperti melihat kehidupan seorang Sultan. Segala hal yang diinginkannya seolah langsung bisa didapat. Di masa-masa sebelum menikah dulu, Raffi Ahmad mengaku pernah juga membeli barang dengan dicicil.

Tapi jumlah cicilannya pun tidak main-main. Suami Nagita Slavina itu membeberkan dia pernah punya cicilan dalam jumlah Rp 1 miliar per bulan.

Hal itu diungkapkan oleh Raffi Ahmad saat berbincang dengan Atta Halilintar di sebuah video YouTube. Pengakuan Raffi Ahmad tersebut mengundang senyum geli dari Nagita Slavina.

Pengakuan Raffi ini dibuatnya ketika Atta Halilintar bertanya soal pengeluaran.

"Kalau A' Raffi, pengeluaran, gimana?" tanya Atta yang didampingi Aurel Hermansyah.

"Kalau dulu aku, percaya nggak percaya ya, waktu gue masih bujangan gue tuh, cicilan gue aja Rp 1 miliar lebih sebulan. Jadi dulu tuh biasa gue nyicil kan," ungkap Raffi.

Lebih lanjut lagi personel BBB itu mengatakan bahwa sejak memulai karier di industri hiburan Indonesia, dirinya tidak pernah mengelola keuangannya sendiri. Bahkan dia tidak pernah tahu nomor PIN untuk ATM miliknya karena sudah ada orang yang mengatur keuangannya.

"Jadi kalau gue tuh dulu nggak pernah tahu uang gue ada berapa. Jangankan itu, ATM gue aja PIN-nya berapa gue nggak tahu. Jadi dulu ada orang yang megang, jadi (dia selalu tanya) 'cukup nggak untuk beli ini'? (dijawab) cukup," ujar Raffi.

Nagita Slavina kemudian menjelaskan alasan kenapa Raffi Ahmad lebih memilih membeli barang dengan dicicil di masa itu. Lantaran bayaran yang suaminya dapatkan dari pekerjaan di TV seringkali tidak langsung masuk ke rekening di saat yang sama.

"Kalau di digital kan langsung dibayarnya. Kalau di TV tuh nggak langsung. Jadi kita tuh bukan punya uang sekarang, tapi uangnya masih besok-besok, jadi dia kadang-kadang banyak memilih untuk nyicil," jelas Gigi.

"Tapi nggak apa-apa karena ya sekarang jadinya berbentuk aset semua jadinya. Rumah, apartemen. Mobil, motor walaupun itu menyusut tapi kan dulu pernah muda pernah ngerasain (punya)," tandas Raffi.

(aay/wes)