Kesaksian Aron Ashab tentang Keramahan Nakes di Wisma Atlet

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 14:26 WIB
Aron Ashab
Aron Ashab cerita keramahan dan kebaikan nakes di Wisma Atlet Foto: Aron Ashab/Instagram
Jakarta -

Untuk pertama kalinya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet meninggal dunia. Liza Putri Noviana adalah nakes di Wisma Atlet yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Hal itu menjadi kabar duka karena ini menjadi kali pertama ada nakes di Wisma Atlet gugur karena Corona. Meninggalnya Liza Putri Noviana menjadi kabar duka, termasuk para artis yang dirawat di Wisma Atlet.

Soal kinerja nakes di Wisma Atlet dinilai sangat baik dalam menangani pasien. Kakak Aron Ashab, Amalia Gamyla, mengunggah pemberitaan soal meninggalnya Liza Putri Noviana.

"THE REAL HERO #RESPECT," tulisnya Amalia Gamyla, kakak Aron Ashab.

"Semangat untuk para NAKES di Wisma Atlet ak denger dari @aronashab dan beberapa teman2 yg share kalo NAKESnya juara Ramah2 dan sangat2 helpful...#proud," tulis kakak Aron Ashab.

Unggahan itu pun di-repost oleh Aron Ashab. Aron memang tengah menjalani isolasi di RSDC Wisma Atlet.

Aron Ashab mengamini apa yang dituliskan oleh sang kakak. Dia menceritakan pengalamannya berinteraksi dengan para nakes di Wisma Atlet.

"Banget! di kamar gw ada kecoa jam setengah 12 malem aja masih dibantuin. juara sih," puji Aron Ashab.

Beberapa hari lalu, Aron Ashab kelimpungan di kamarnya karena ada kecoa. Padahal saat itu dia tengah menceritakan kondisi Wisma Atlet malam-malam.

Ada beberapa nakes yang masuk ke kamar Aron Ashab dan membantunya mengusir kecoa tersebut.

"Sumpah gw mending disamperin jurig daripada ginian," tulis Aron Ashab dalam video yang memperlihatkan seorang nakes sedang mengeluarkan kecoa dari kamar Aron Ashab dengan sapu.

Aron Ashab kini masih menjalani isolasi mandiri. Dia juga mulai tak sabar untuk melakukan PCR lagi.

"Ayo semangat ron dua kali tidur lagi lo tes PCR. 2 kali tidur lagi. sekarang minum vitamin sekebon biar 3 hari lagi negative," tutur Aron Ashab menyemangati dirinya sendiri.



Simak Video "Positif Corona, Bintang Emon Ngaku Di-endorse COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)