Tom Cruise Dipuji Baik Meski Penganut Scientology

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 12:39 WIB
Tom Cruise
Tom Cruise / Foto: Instagram @tomcruise
Jakarta -

Tom Cruise dikenal sebagai pribadi yang hangat di luar labelnya sebagai aktor dan selebriti. Seorang aktris menyebut bagaimana sikap sang aktor selama ini mereka bersahabat.

Aktris dan presenter Rosie O'Donnell mengatakan dirinya memiliki kesan seperti itu setelah berteman dengan Tom Cruise bertahun-tahun.

"Dia adalah satu-satunya orang yang tidak pernah melewatkan hari ulang tahun saya," kata aktris yang juga dikenal sebagai komedian ini.

"Mengenalnya selama 25 tahun sampai sekarang, dia tak pernah melewatkan ulang tahunku dan momen-momen penting lainnya," ungkap Rosie lagi.

Beberapa orang sempat meyakini Rosie, kalau ucapan selamat ulang tahun rutin yang kerap disampaikan Tom Cruise, tak benar-benar disampaikan aktor dan penganut Scientology itu secara langsung. Melainkan Tom menyuruh orang lain untuk memberikan ucapan kepada Rosie.

"Banyak orang berkata kepada saya, 'ini hanya sekretarisnya yang membuat ucapan,' tapi saya tidak percaya itu. Saya pikir dia tahu di awal Maret, 'Oh, ini adalah ulang tahun Rosie yang akan datang.' Dan dia mengirimi saya sesuatu setiap tahun selama 25 tahun kami berteman," tutur Rosie O'Donnell.

Tom Cruise adalah penganut Scientology taat. Dan hal itu tak dipungkiri Rosie membuat tanda tanya pada dirinya soal keyakinan tersebut.

Namun, terlepas dari keyakinan Tom Cruise yang misterius dan tak awam itu, sang aktris meyakini secara pribadi, Cruise adalah orang yang baik.

Meski keyakinan Scientology itu juga menuai kritik termasuk dari salah satu mantan sahabat Katie Holmes, Leah Remini.

"Saya suka Tom Cruise dan saya akan selalu menyukai Tom Cruise. Saya tidak mengerti, Anda tahu, agama Scientology. Saya pikir itu sekte dan itu menakutkan. Dan saya pikir Leah Remini adalah pahlawan karena melakukan apa yang telah dia lakukan," tutur Rosie lagi.

Leah Remini adalah mantan anggota Scientology, yang juga bintang sitkom. Sejak bercerai dari Tom Cruise, Leah Remini sempat berkomentar kalau Katie Holmes menjauh darinya.

"Saya terus bertanya-tanya, mengapa Katie Holmes atau Nicole Kidman tidak berbicara?" kata Leah.

"Saya berasumsi mereka dipaksa menandatangani dokumen larangan. Percayalah, Katie tidak boleh makan denganku dan kami dulu adalah teman dekat," ungkapnya dilansir dari Insider.

Tom Cruise disebut-sebut merupakan salah satu anggota yang diperhitungkan dalam agama Scientology. Dirinya dekat dengan pastur dan petinggi Scientology.

Tom Cruise pun memiliki kediaman yang tak jauh dari gereja Scientology berada di Inggris.



Simak Video "Tom Cruise Berbincang dengan Kru SpaceX dari Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)