Gofar Hilman Minta Maaf, Bantah tapi Serius Urus Tuduhan Pelecehan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 10:29 WIB
Gofar Hilman bicara
Gofar Hilman minta maaf, tapi bantah tudingan pelecehan seksual Foto: YouTube
Jakarta -

Setelah dituduh melakukan pelecehan seksual dan menghilang selama dua minggu, akhirnya Gofar Hilman muncul. Dalam video yang diunggahnya ke IGTV dan channel YouTube, Gofar Hilman memberikan klarifikasi soal tudingan akun @quweenjojo.

Gofar Hilman menegaskan dirinya akan menjelaskan soal tudingan pelecehan seksual yang dialamatkan kepada dirinya. Lagi-lagi pada klarifikasinya kali ini, Gofar Hilman tetap membantah melakukan pelecehan seksual kepada pemilik akun Quweenjojo saat berada dalam satu acara di Malang pada 2018.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi yang melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," tegas Gofar Hilman dalam video tersebut.

Gofar Hilman pun mengaku sangat terpuruk dituding seperti itu. Gofar berusaha untuk menilai dirinya sendiri sehingga banyak orang yang akhirnya ikut menghakimi dirinya soal tudingan pelecehan seksual.

"Jadinya gue mikir, seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gue secara pribadi. Jadinya gue mikir, 'Apa karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi sama orang?" ungkap Gofar Hilman.

"Jadinya wah cocok banget nih, Gofar pasti melakukan hal ini. Karena gue sangat fit the profile. Stigma pelecehan seksual itu kayak cocok banget sama gue gitu. Itu nggak fair buat gue," tukasnya.

Penyiar radio itu mengakui dirinya memang sering bicara soal seks dan perempuan. Akan tetapi, Gofar Hilman menegaskan pembicaraan itu dia pertanggungjawabkan.

Gofar Hilman pun akhirnya meminta maaf. Akan tetapi, permintaan maaf itu bukan untuk soal tudingan pelecehan seksual.

"Ya memang gue sering ngomongin seks dan perempuan tapi itu jelas, jelas banget bahwa semuanya harus konsensual atau suka sama suka dan yang pastinya, yang pentingnya bertanggung jawab," ucapnya.

"Gue di sini ingin meminta maaf kepada semuanya. Cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang. Gue minta maaf," kata Gofar Hilman menyampaikan permintaan maafnya.

Semua hal yang dia ucapkan dan lakukan di depan kamera menyoal seks, gaya hidup, dan perempuan, Gofar mengatakan hanya ingin jujur.

"Gue cuma pengin jujur aja sih sama diri gue, gue cuma pengin jujur dalam berkarya, gue cuma pengin jujur dalam berekspresi, sudah itu doang, nggak ada maksud apa-apa," tegas Gofar Hilman.

Untuk permasalahan dengan Quweenjojo soal dugaan pelecehan seksual, Gofar Hilman mengaku masih menunggu klarifikasi dari pihak terkait. Gofar pun bersedia membuka diri untuk bicara langsung dan mediasi.

"Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri kesediaannya kita berkomunikasi, ya kami masih menunggu. Semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami," aku Gofar Hilman.



Simak Video "Gofar Hilman Bantah Jadi Pelaku Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)