Gofar Hilman Jelaskan Alasan Menghilang Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 19:51 WIB
Gofar Hilman
Gofar Hilman Jelaskan Alasan Menghilang Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual (Foto: Instagram Gofar Hilman)
Jakarta -

Gofar Hilman tidak pergi jauh. Ia mengaku hanya berdiam diri untuk sebuah hal.

Dalam sebuah video, ia menyapa para netizen, "Apa kabar? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu."

Gofar Hilman mengaku rindu tidak menjalani aktivitas seperti biasa. Setelah dirinya dituding sebagai pelaku pelecehan seksual, ia memang tidak pernah lagi terlihat di media sosial.

Bahkan untuk kegiatan sehari-hari pun terpaksa dihentikannya. Baru kali ini akhirnya ia kembali membuat video.

"Akhirnya gue muncul lagi bikin-bikin konten kayak gini, kangen banget ya. Tapi nggak, kali ini kontennya berbeda," buka Gofar Hilman.

Ada beberapa poin yang disampaikan Gofar Hilman. Pertama ia menjelaskan alasan mengapa dirinya menghilang setelah kasus itu ramai jadi pembahasan.

"Gue akan menjelaskan soal yang viral selama 2 minggu belakangan ini. Singkat kata itu berawal dari cuitan seorang perempuan pada tanggal 8 Juni 2021 yang menyebutkan nama gue sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap dirinya pada sebuah event di Malang pada Agustus 2018," katanya.

Gofar Hilman menegaskan dirinya tidak melakukan hal yang dituduhkan sebagai pelaku pelecehan seksual. Ketidakhadirannya di media sosial adalah dalam rangka usaha untuk fokus menyelesaikan masalah tersebut.

"Jadi selama 2 minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu. Bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus, lebih nggak gegabah, daripada koar-koar, lebih baik gue fokus apa yang sedang terjadi, karena hal ini sangat serius dan gue menanganinya dengan serius juga," ungkap Gofar Hilman.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi yang melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya.

Gofar Hilman mengaku masih menunggu wanita yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual itu untuk membuka komunikasi dengannya untuk penyelesaian masalah.

"Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri kesediaannya kita berkomunikasi, ya kami masih menunggu. Semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami," tandasnya.

(dar/dar)