Coki Pardede Tanggapi Cuitannya soal Pelaku Pelecehan Seksual Bikin Heboh

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 08:49 WIB
Coki Pardede
Coki Pardede tak masalah cuitannya soal pelaku pelecehan seksual tuai pro dan kontra Foto: Instagram Coki Pardede
Jakarta -

Belum lama ini cuitan Coki Pardede di Twitter menjadi sorotan publik bersamaan ketika kasus Gofar Hilman ramai. Ia buka suara perihal beberapa tokoh atau pekerja seni yang pernah terjerat kasus dugaan pelecehan seksual.

Dari cuitannya itu, muncul pro dan kontra dari publik. Banyak yang memiliki pendapat sama dengan komika berusia 33 tahun itu, tapi juga tak sedikit yang menolak pendapat Coki.

Menanggapi itu, Coki Pardede dengan santai merasa hal tersebut adalah bagian dari kebebasannya berpendapat. Ia merasa tak masalah sama sekali karena itu merupakan opininya pribadi.

Cuitannya itu dianggap merupakan opini yang wajar disampaikan oleh setiap orang. Ia juga memiliki kebebasan berpendapat di media sosial.

"Kalau buat gua sih nggak ada masalah sama sekali. Saat gua ungkapin opini ya wajar. Aksi gua mengungkapkan opini gua ya bebas," ujar Coki Pardede kepada detikcom saat dijumpai secara virtual belum lama ini.

"Setiap orang bebas berekspresi ya," tegas Coki Pardede.

Meski begitu, Coki juga tak masalah jika cuitannya itu dianggap salah oleh banyak orang. Ia hanya merasa perlu menikmati perbedaan pendapat bersama-sama.

Dalam bersosial media, mengungkapkan pendapat juga menjadi hal yang biasa. Coki Pardede juga merasa hal ini bukan kali pertama cuitannya menjadi sorotan publik.

"Nggak ada sesuatu yang bagaimana ya nggak apa-apa. Kalau dibilang salah, sama-sama dinikmatin aja sebagai perbedaan pendapat. Dan, bukan pertama kali juga gua trending di Twitter ya. Gua menyikapinya biasa aja," sahut Coki Pardede.

"Itu bagian yang sangat lumrah saat kita bersosmed. Karena itu bagian yang sangat lumrah dalam bersosmed," tegasnya.

Selain itu, bagi Coki Pardede setiap pendapat pasti memiliki pro dan kontra. Namun, frekuensi dari pro dan kontra itu yang berbeda-beda. Hal itu bagian dari proses setiap orang untuk lebih maju.

"Pro kontra itu selalu ada, cuma memang frekuensinya berbeda, ada yang besar atau kecil. Itu bagian dari saat kita maju ke depan. Pasti ada yang tidak puas dengan tindakan kita," ungkap Coki Pardede.

Diketahui, Coki membuat sebuah utas di Twitter dan mengomentari soal tindakan pelecehan seksual yang menimpa banyak nama besar, bahkan di dunia. Saat itu bertepatan juga ketika kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman ramai dibicarakan.

Komika tersebut menyebut beberapa nama besar yang pernah terlibat skandal seks. Menariknya, menurut Coki Pardede, mereka memiliki pencapaian yang begitu besar.



Simak Video "Gofar Hilman Tertekan atas Tudingan Kasus Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)