Coki Pardede: Pelaku Pelecehan Tanpa Prestasi Cuma Mas-mas Mesum

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 11:43 WIB
Coki Pardede
Coki Pardede: Pelaku Pelecehan Tanpa Prestasi Cuma Mas-mas Mesum (Foto: Instagram Coki Pardede)
Jakarta -

Setelah Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual, tindakan tak terpuji itu ramai dibahas warganet. Mereka sama-sama berdiri bersama korban dan memberikan dukungan.

Salah satu yang ikut bersuara adalah Coki Pardede. Ia membuat sebuah utas di Twitter dan mengomentari soal tindakan pelecehan seksual yang menimpa banyak nama besar, bahkan di dunia.

Komika tersebut menyebut beberapa nama besar yang pernah terlibat skandal seks. Menariknya, menurut Coki Pardede, mereka memiliki pencapaian yang begitu besar.

"Tapi sukak apa nggak. Biasanya public figur yg kena kasus Pelecehan Sexual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa lho atau pencapaiannya gokil," kicaunya di Twitter.

"Harvey weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger wood, Arnold Schwarzenegger Dll. Yg ga bisa di sebut satu satu," tulisnya lagi.

Coki Pardede menyebut beruntung nama-nama tersebut adalah orang yang memiliki nama besar karena pencapaiannya. Jika tidak, menurutnya hanya akan menyisakan kisah buruk di kemudian hari.

"Padahal kalo gak terkenal mereka cuma jadi mas-mas mesum doang. Yg di beberapa kasus di tangkep polisi," tulis Coki Pardede.

Ia melanjutkan tulisannya dengan penilaian lain. Menurutnya ketenaran seharusnya bukan untuk orang-orang pelaku pelecehan seksual.

"Tapi emang Ketenaran ini gak adil buat orang kayak mereka. Ekspektasi org buat mereka kena judgement Keras dan cenderung gak proporsional. Gak dikasih benefit of the doubt," tulisnya.

Di sisi lain, Coki Pardede mengaku tetap bisa menghargai karya mereka. Menurutnya masalah moral dan karya adalah dua hal yang berbeda.

"Kok pada sebel gw suka dan kagum ama Harvey Weinstein? Dari awal gw menikmati org" ini dari konteks Konten kreator dan karya. Gw TENTU ga setuju ama perbuatannya. gw gak bilang itu bener, TAPI mau sebejat bejat nya moral dia, FAKTA kalo karya nya bagus ya, bagus aj," papar Coki Pardede.




(dar/doc)