Kiki eks CJR Murka, Tantang Orang yang Menyebutnya Diendorse COVID-19

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 14:16 WIB
Personel CJR
Kiki eks CJR yang tengah berjuang sembuh dari COVID-19 terusik karena dituding di-endorse COVID Foto: gusmun
Jakarta -

Kiki eks CJR atau Teuku Ryzki juga positif COVID-19. Ini adalah hari keempat dirinya dinyatakan positif COVID-19. Akan tetapi, Kiki tak habis pikir masih ada orang yang nyinyir dan menilai ada artis yang diendorse COVID-19.

Melalui video yang diunggahnya, Kiki eks CJR meluapkan kekesalan dan kemarahannya dengan komentar-komentar yang menyebutnya di-endorse COVID-19.

"Gue pengin membahas tentang komen ini yang menurut gue mengganggu aja. Gue tidak mengganggu siapapun, gue cuma nge-post di Instagram. Gue ingin membagikan (dirinya positif COVID-19) supaya orang-orang yang mungkin ketemu gue seminggu belakangan bisa aware, menjaga diri, dan swab," ungkap Kiki eks CJR yang sedang menjalani isolasi mandiri dilihat, Rabu (23/6/2021).

"Tapi, lo komen endorse, endorse, endorse, nggak ada otaknya aja buat gue gitu lo!" tegasnya kesal.

Kiki eks CJR tak menyangka ada orang yang bisa komentar seperti itu tanpa bisa memberikan bukti. Kiki bahkan menantang orang-orang yang komentar seperti itu memberikan bukti nyata.

"Lo bahkan nggak bisa validasi omongan lo, nggak ada bukti, kecuali lo bisa buktiin ke gue kalau memang gue di-endorse. Kalau memang gue dapat duit, terserah lo ya kan. Gue akan share semua duit gue buat lo," tantangnya.

[Gambas:Instagram]



"Kenapa gue bisa se-vokal ini? Karena jujur yang gue concern adalah nyokap gue, nyokap gue adalah single parent, nyokap gue urusin gue selama ini, sampai gue COVID nyokap gue urusin makanan gue, walaupun kita nggak kontak langsung, nyokap gue hebat banget karena seminggu sebelum gue, kakak gue COVID," tegas Kiki eks CJR.

Mantan personel CJR itu meminta maaf kalau kata-katanya cukup kasar. Ada banyak hal dalam masa pandemi COVID-19 ini tak bisa asal menilai.

"Jadi makanya komen lo yang ini sorry kalau gue kasar. Lo nggak tahu apa-apa, banyak yang nggak lo tahu di kehidupan ini, at least di kehidupan gue. Lo komen seolah-olah lo paling tahu, lo paling ngerti, lo nggak tahu nyokap gue mikirinya stress-nya kayak gimana. Jadi kalau lo bisa buktiin ke gue, gue di-endorse gue kasih semua duit gue buat lo! Tapi kalau nggak, nggak usah ngomong aneh-aneh!" tegas Kiki eks CJR.

Kiki juga memberikan pesan untuk orang-orang yang masih tidak percaya adanya COVID-19. Sebagai pejuang negatif COVID-19, Kiki eks CJR hanya ingin tenang dengan Instagramnya dan menjaga kesehatannya.

"Tolong biar gue damai dengan Instagram gue, dengan kehidupan gue, yang penting kesehatan gue. Buat lo yang nggak percaya COVID simpan aja opini lo dalam otak lo sendiri, nggak usah lo sebar ke siapa pun," minta Kiki eks CJR.



Simak Video "Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Atasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)