Kendall Jenner Ngaku Sulit Jadi Model Gegara Keluarga Kardashian

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 06:00 WIB
Kendall Jenner pesta Halloween
(Foto: Instagram/@kendalljenner) Banyak yang mengira karier Kendall Jenner menjadi moncer karena merupakan bagian dari klan Kardashian-Jenner. Ternyata sebaliknya!
Jakarta -

Menjadi seorang Kardashian ternyata memberikan efek negatif dalam karier modeling Kendall Jenner. Ia bahkan menyebutkan bahwa statusnya sebagai anggota keluarga Kardashian membuat dirinya kesulitan menapaki dunia model.

Padahal banyak yang mengira karier Kendall Jenner menjadi moncer karena merupakan bagian dari klan Kardashian-Jenner. Tapi hal justru berlaku sebaliknya buat kakak Kylie Jenner itu.

Dalam tayangan terakhir Keeping Up with the Kardashian (KUWTK), Kendall menjelaskan dirinya sudah bersusah payah agar bisa sampai di titik sukses seperti sekarang. Namun banyak orang yang memandangnya dengan sebelah mata dan tak mau melakukan casting padanya karena nama keluarga yang disandingnya tersebut.

Tak hanya itu saja, acara reality show bersama keluarganya pun menjadi salah satu penghalang kariernya. Kendall kerap ditolak casting hanya karena dirinya tampil di KUWTK.

"Ada momen di mana hal itu (KUWTK) menjadi penghalang pekerjaanku, orang-orang tak mau mempekerjakan diriku karena aku tampil di acara reality show di TV. Aku pun harus bekerja keras dengan caraku sendiri untuk bisa seperti ini," terangnya.

Kesuksesan yang sudah diraih Kendall Jenner pun murni hasil keringatnya sendiri. Tak ada campur tangan saudari atau pun sang ibu di sana.

"Jika bicara tentang betapa kerasnya keluarga kami, ku pikir orang-orang di sekitarku tahu benar betapa kerasnya aku bekerja hingga saat ini," ungkapnya.

"Aku melakukan semuanya yang harus kulakukan hingga akhirnya bisa menjadi model seperti saat ini. Aku mendatangi setiap tempat casting, berkeliling tak hanya di New York saja tapi juga ke Eropa untuk mendapatkan pekerjaan dan mewujudkan cita-citaku," tambahnya.

Upaya Kendall Jenner pun membuahkan hasil. Pada 2018 lalu ia disebut sebagai model dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan disebutkan juga Kendall berhasil mendapatkan pemasukqn hingga USD 22,5 juta pada tahun tersebut.

Namun angka tersebut masih jauh dari dua saudarinya yakni Kim Kardashian dan Kylie Jenner. Dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (7/4/2021), kekayaan Kim meningkat dari US$ 780 juta pada Oktober lalu, kini menjadi US$ 1 miliar. Bertambahnya harta Kim juga disebut setelah dia dengan menjual 20% KKW Beauty kepada bos Coty seharga US$ 200 juta.

Kim yang tengah melakukan perceraian dengan suaminya, rapper Kanye West, meluncurkan KKW Beauty pada 2017 setelah melihat kesuksesan make up milik Kylie Jenner, Kylie Cosmetics.

Kylie sendiri sebelumnya dijuluki sebagai miliarder termuda di dunia oleh Forbes pada tahun 2019, tetapi gelar tersebut dihapus di tengah klaim yang menunjukkan bahwa wanita berusia 23 tahun itu telah sengaja menambah angka bisnisnya.

Kim sebelumnya mengakui bahwa acara Keeping Up With the Kardashians diliriknya sebagai peluang bisnis dan kesempatan untuk meningkatkan profilnya. Namun, dia mengetahui strateginya itu tidak akan bertahan lama. Tetapi dia yakin bisnisnya akan berkembang hebat.

"Ketika kesempatan untuk acara TV kami datang, saya ingin melakukannya untuk menarik perhatian ke toko kami. Saya pikir ini mungkin tidak akan bertahan lama, tapi kita akan menumbuhkan bisnis yang hebat dan berkembang secara online," jelasnya.

(ass/aay)