Adjis Doaibu: Kebagian Juga Endorse COVID-19

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 13:46 WIB
Adjis Doaibu positif COVID-19
Adjis Doaibu positif COVID-19 Foto: dok. Instagram Story Adjis Doaibu
Jakarta -

Setelah Bintang Emon, Adjis Doaibu menjadi komika yang positif COVID-19. Komika bernama lengkap Abdul Aziz Batubara itu memperlihatkan kondisinya.

Melalui akun Instagram Story miliknya, sang komika selfie menggunakan masker putih. Adjis Doaibu memegang keningnya.

"Kebagian juga endorse covid (dengan emoji sedih)," tulis Adjis Doaibu dalam Instagram Story pribadinya.

'Endorse' COVID-19 juga menjadi cara Bintang Emon saat mengakui dirinya positif terpapar virus tersebut. Adjis Doaibu menuliskan ini adalah hari pertama dirinya dinyatakan positif COVID-19.

Dinyatakan positif COVID-19, Adjis Doibu juga mengalami gejala. Dia menuliskan saat swab dirinya dinyatakan negatif, tapi saat PCR hasilnya justru positif.

"Day 1/14. Gejala flu, swab -, PCR +," jelas Adjis Doaibu.

Adjis Doaibu menambah deretan public figure yang positif COVID-19. Beberapa komika juga mengaku positif COVID-19, seperti Arafah Rianti dan Marshell Widianto.

Adjis Doaibu positif COVID-19Adjis Doaibu positif COVID-19 Foto: dok. Instagram Story Adjis Doaibu

Beberapa hari lalu, Bintang Emon juga mengaku positif COVID-19. Lewat cara bicaranya yang khas, Bintang Emon menyebut dirinya di-endorse COVID-19.

"Guys, jadi malam ini gue lagi diendorse Covid ya," tutur Bintang dalam video yang diunggahnya.

Bintang Emon juga mengalami beberapa gejala, mulai dari sakit kepala dan gangguan pernapasan.

"Syaratnya sih simpel, napas terengal-engal, terus mual-mual, terus batuk-batuk, sama sakit kepala banget," ucap Bintang Emon yang kemudian mendapat komentar dari komika lain yang sudah sembuh COVID-19, ialah Gilang Bhaskara.

"Saya sebagai yang sudah pernah diendorse duluan, ingin mendoakan agar masa campaignnya cepat selesai dan invoice cepat cair," ucap komedian Gilang Bhaskara.

Angka kasus baru COVID-19 yang dilihat pada Senin, 21 Juni 2021 bertambah sampai 14.536 kasus. Sejak pertama kali COVID-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 kasus COVID-19 bertambah menjadi 2.004.445.

Banyak juga public figure yang belakangan ini mengumumkan dirinya terpapar COVID-19. Di antaranya ada penyanyi BCL, Ricky Siahaan yang merupakan gitaris Seringai, Hanung Bramantyo dan anak-anaknya, Haykal Kamil, Bintang Emon, dan Aron Ashab.



Simak Video "Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Atasi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)