Ricky Siahaan Positif COVID-19, Seringai Ingatkan Protokol Kesehatan

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 13:01 WIB
Seringai
Edy Khemod dan Ricky Siahaan. Foto: dok. Seringai
Jakarta -

Gitaris band Seringai, Ricky Siahaan dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diungkapkan oleh pihak band melalui akun Instagram mereka.

Dalam unggahan tersebut, Seringai juga menerangkan kondisi yang dialami Ricky Siahaan. Band pemilik lagu Adrenalin Merusuh juga menjelaskan bahwa sang gitaris kini tengah menjalani karantina mandiri.

"Gitaris kami, @rickysiahaan, belum lama ini dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Kondisinya bergejala namun tetap stabil," tulis Seringai di akun Instagram, dilihat detikcom pada Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan itu, Seringai juga mengingatkan para pengikutnya di media sosial untuk tidak meremehkan virus Corona dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mohon dukungan moralnya semoga Ricky segera sehat kembali. Jangan remehkan virus ini, teman-teman. Perketat protokol kesehatan masing-masing. This shit is real," sambung Seringai.

[Gambas:Instagram]



Ricky Siahaan dari Seringai merupakan salah satu dari sejumlah musisi Tanah Air yang terpapar COVID-19 beberapa waktu ke belakang. Sebelumnya, penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari (BCL) juga mengumumkan dirinya positif virus Corona dan menjalani karantina mandiri bersama manajer, Doddy dan beberapa kerabatnya, Dena Rachman, Bimo Permadi dan Ita Renita.

Artis yang kerap disapa Unge itu menjelaskan bahwa sebelum dirinya dinyatakan positif pada 14 Juni 2021, ia sempat kontak erat pada 10 Juni 2021 dengan sejumlah penari latar yang dinyatakan positif pada 13 Juni 2021.

Selain Bunga Citra Lestari, Nino dari grup musik RAN juga mengumumkan dirinya terpapar virus Corona. Kabar itu ia bagikan di Instagram miliknya.

"Harusnya banyak kegiatan seru minggu ini, tapi apa daya kena covid juga," tulis Nino saat itu.

Berdasarkan data pada Senin, 21 Juni 2021 kasus baru COVID-19 bertambah sebanyak 14.536 kasus. Total kasus sejak pertama kali Corona masuk ke Indonesia pada Maret 2020 per kemarin bertambah menjadi 2.004.445.



Simak Video "Seringai Akan Tampil Cadas di Jepang Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)