Chef Haryo Ungkap Perjalanan Hijrah Gary Iskak yang Dulu Bad Boy dan Suka Main Klenik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 05:59 WIB
Gary Iskak
Chef Haryo Ungkap Perjalanan Hijrah Gary Iskak yang Dulu Bad Boy dan Suka Main Klenik. (Foto: Gary Iskak (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Gary Iskak saat ini masih berjuang untuk kesembuhannya melawan sakit di bagian organ hati. Di sisi lain, Gary Iskak belakangan ini dikenal lebih religius.

Padahal dahulu Gary Iskak dikenal sebagai bad boy. Lantas bagaimana Gary bisa memutuskan hijrah?

Perjalanan hijrah Gary Iskak pun diungkap sahabatnya, Chef Haryo Pramoe. Tak dipungkiri olehnya, Gary ada sosok yang rock and roll sebelum berhijrah.

"Masyaallah saya kenal Gerry itu baru kok, baru 2012 di Just Dance 2012. Dia itu bad boy segala percintaannya. Tapi saya kenal bagaimana dia. Dia orang yang nggak konsisten, dia bisa ngomong ke sini bisa ke sana, dia appointment satu ke sini bisa ke situ. Jadi wah orangnya bener-bener habbitnya rock and roll banget," kata Chef Haryo di studio Kopi Viral Trans TV, Gedung Transmedia, Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Mengenai penyebab Gary Iskak berhijrah, kata Haryo, sahabatnya kerap kali mendapatkan masalah dalam hidupnya. Salah satunya Gary suka bermain klenik sehingga mendapatkan kegagalan finansial di dalam hidup.

"Pernah dia orangnya sangat mengejar duniawi. Dia itu gini, dosa masa lalunya itu syirik kecil, dia suka main jimat, kemudian jenglot, batu-batu yang dia tertarik dengan itu. Ya dia memang dunia sihir itu ada-ada yang fake, ada yang asli," ungkapnya.

"Kemudian dia timbul kegagalan-kegagalan hidup, terutama finansial, keluarga, kekacauan hidup dari musyrik kecil itu. Ya Allah SWT ini sayang sama dia, dibalik (hatinya Gary)," tambah Haryo.

Sementara itu, Chef Haryo sendiri mengaku baru bertemu sosok Gary Iskak di saat sama-sama berhijrah. Haryo sempat kagum dengan puasa Daud yang dijalani Gary.

"Tapi kami bertemunya itu quality very quality bertemu di muara yang sudah hijrah beliau. Dan luar biasanya I have to tell you, Haryo, gue menjalankannya puasa Daud. Ini nggak boleh diomongin takutnya ria, tapi seorang Gary yang kita kenal bad boy, anak nakal, dia bisa menjalankan puasa Daud selama dua tahun berturut-turut," tuturnya.

Chef Haryo juga menceritakan saat Gary Iskak menjalani puasa Daud. Gary disebut merasa jalan hidupnya seperti ada yang menuntun dari hal buruk dan marabahaya.

"Puasa Daud sehari puasa, sehari nggak sampai dia bilang gini sama saya, Yo, lo tahu nggak gue puasa Daud yang harusnya gue ke kiri, gue tuh dibisikin ke kanan. Apa yang terjadi ketika ke kiri berantakan hancur kecelakaan atau apa, jadi seperti ada yang menuntun," imbuhnya.

Menceritakan perjalanan hidup Gary Iskak yang pernah kelam, Chef Haryo meminta untuk memetik pelajaran dari sosok sang aktor.

"Ini bukan membicarakan keburukan dia, tapi ini ibroh, mengambil manfaat yang baik-baik," pungkasnya.

(fbr/mau)