Gary Iskak Disebut Sakit Kanker Hati

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 17:09 WIB
Gary Iskak
Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Foto Gary Iskak yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan selang di hidung jadi sorotan. Gary Iskak kini memang tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Istri Gary Iskak, Richa Novisha, belum bisa menjelaskan secara rinci penyakit yang diidap sang suami. Richa Novisha hanya memohon doa untuk kesembuhan Gary Iskak.

"Saya nggak bisa info apa-apa dulu untuk saat ini. Yang pasti mohon doanya saja ya," ucap Richa Novisha kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (18/6/2021).

Salah satu sahabat Gary Iskak, Markoneng, juga mengaku baru mengetahui kondisi Gary Iskak. Markoneng mendapat kabar Gary Iskak sakit kanker hati.

"Sakit levernya akut, diagnosa dokternya terkena sirosis," kata Markoneng dihubungi melalui telepon oleh wartawan.

Hal serupa juga dituliskan oleh akun Toto Soegriwo. Dia menuliskan Gary Iskak dirawat karena mengidap kanker hati.

"Mohon do'a terbaik buat rekan dan sahabat kita aktor Garry Iskak yang saat ini sedang dirawat di RS Pertamina Pusat karena didiagnosa terkena penyakit sirosis / kanker hati aku," tulis akun Toto Soegriwo.

Sirosis adalah penyakit hati kronis yang memicu munculnya jaringan parut dan kerusakan hati permanen. Adapun gangguan yang muncul bisa melukai sel hati sehat, sehingga menyebabkan kematian sel dan peradangan.

Kondisi Gary Iskak beberapa tahun belakangan ini memang disebut semakin kurus. Namun, saat ditanya soal kondisi tubuhnya Gary Iskak mengatakan dirinya tengah melakukan puasa Nabi Daud.

"Alhamdulillah lagi puasa Daud. Doain aja Insya Allah. Sebenarnya saya nggak mau ngomong tapi karena nanya. Mohon maaf," kata Gary Iskak di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada wawancara Juli 2020.

""Karena Allah nggak ada niat (nurunin berat badan). Saling mendukung saja karena untuk kebaikan karena kita juga saling sama-sama belajar," ungkap Gary Iskak saat itu.



Simak Video "Istri Sebut Kondisi Gary Iskak Semakin Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)