Richa Novisha Bicara Soal Penanganan Gary Iskak yang Idap Kanker Hati

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 12:39 WIB
keluarga
Richa Novisha Bicara Soal Penanganan Gary Iskak yang Idap Kanker Hati. (Foto: instagram)
Jakarta -

Gary Iskak yang diketahui idap kanker hati masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan sang aktor diketahui setelah foto dirinya tengah terbaring lemah dengan selang di hidung.

Istri Gary Iskak, Richa Novisha, kepada detikcom belum mau menjabarkan kondisi sang suami. Adapun keluarga yang mengabarkan kondisi Gary Iskak adalah sang adi, Khiva Iskak.

Khiva Iskak dalam Instagram Story pribadinya menjawab pertanyaan soal kondisi Gary Iskak.

"Untuk semua teman-teman yang DM nanya kabar abang gua, terima kasih atas atensinya. Maaf nggak bisa jawab satu persatu karena sedang shooting," ucap Khiva Iskak dalam Instagram Stories-nya.

Dia menuliskan Gary Iskak masih menunggu hasil laboratorium. Setelah mendapatkan hasil dari laboratorium barulah Gary Iskak bisa dipindah ke ruang perawatan yang lebih pribadi.

"Saat ini abang gua masih di ruang transit di RSPP, masih menunggu hasil lab baru dipindahkan ke ruangan sendiri. Untuk kondisinya, abang gua masih naik dan turun. Mohon doanya ya," lanjutnya.

Richa Novisha, istri Gary Iskak, juga menjelaskan perihal selang di hidung sang suami. Richa mengatakan itu bukanlah alat bantu pernapasan, melainkan selang bantu untuk makan.

"Itu selang buat makanan bukan alat bantu pernapasan," jelas Richa Novisha kepada detikcom.

Namun, Richa Novisha tak mau bicara banyak soal kondisi terkini Gary Iskak. Richa Novisha berharap banyak yang mendoakan kesembuhan sang suami.

"Saya nggak bisa info apa-apa dulu untuk saat ini, yang pasti mohon doanya saja ya. Mohon doanya saja. (Kondisinya) Nggak apa-apa, doain saja," lanjut Richa Novisha.

Dalam unggahan terbarunya, Richa Novisha juga kembali memohon doa untuk kesembuhan sang suami, Gary Iskak. Richa Novisha mengatakan saat ini Garry Iskak mendapatkan penanganan yang baik dari dokter.

"Dear teman2 online, teman2 media dan semuanya. Maaf aku ga bisa balas satu2 chatnya. He's getting better, sedang ditangani dengan baik. Terima kasih atas doa dan perhatian nya untuk suami. Thank you so much. Love you guys," tulis Richa Novisha, istri Gary Iskak.

Kondisi fisik Gary Iskak memang terlihat semakin kurus. Dalam wawancara Juli 2020 di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Gary Iskak mengaku semakin kurus karena menjalani puasa Nabi Daud.

Kini, Gary Iskak disebut mengidap sirosis. Sirosis adalah penyakit hati kronis yang memicu munculnya jaringan parut dan kerusakan hati permanen. Adapun gangguan yang muncul bisa melukai sel hati sehat, sehingga menyebabkan kematian sel dan peradangan.

(pus/mau)