Chef Haryo Klarifikasi Soal Gary Iskak yang Disebut Sakit Kanker Hati

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 21:04 WIB
Gary Iskak
Chef Haryo Klarifikasi Soal Gary Iskak yang Disebut Sakit Kanker Hati. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Sosok Gary Iskak tengah berjuang melawan sakit yang diidap. Gary sebelumnya dikabarkan terkena kanker hati.

Tapi oleh sahabat Gary, Chef Haryo Pramoe, diagnosa kanker hati itu terlalu dini. Namun yang pasti Gary Iskak tengah mengalami masalah fungsi hati.

"Tadi pagi Icha telepon saya pribadi setengah 8 pagi, Mas Haryo untuk mendiagnosa memberikan informasi tentang sirosis terlalu jauh, jadi masih perlu tahapan-tahapan untuk ke sana. Tapi yang jelas dia mengalami fungsi hati," kata Chef Haryo Pramoe di studio Trans TV, kawasan Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

Chef Haryo Pramoe pun muncul ke publik guna mengklarifikasi kondisi Gary Iskak usai diutus Richa Novisha, istri Gary. Bahkan Haryo meminta agar Icha menjaga Gary.

"Dia cuma bilang, aku bilang gini biar aku yang jelasin ke publik, kamu istrinya quality time suami istri, kunci kamar kalian istirahatlah," lanjut Haryo.

Sementara itu, terlepas dari diagnosa masalah hati yang sedang diidap Gary Iskak, Haryo Pramoe pun meminta agar sahabatnya didoakan.

"Keadaannya Gary itu belum divonis kanker hati, masih terlalu jauh. Kita harus berpikir positif pada Allah agar Gary bisa disembuhkan. Untuk kanker hati itu terlalu jauh, masih membutuhkan diagnosa berkali-kali, kemudian laboratorium, tapi yang jelas memang kondisi hatinya menurun," katanya.

"Yang jelas treatmentnya untuk mendiagnosa untuk memastikan apa, kita semua wajib mendoakan beliau untuk kesehatannya. Karena orang saleh kayak dia harus tetap hidup," tambah Haryo.

Diketahui sebelum dirawat di rumah sakit, Gary Iskak sempat pingsan. Penyebabnya kondisi hatinya yang tak baik.

"Dia pingsan karena hati kan organ penting di tubuh ya, tapi alhamdulillah sekarang dia sudah bisa ngomong," ungkap Haryo.

Chef Haryo Pramoe dikenal bersahabat baik dengan Gary Iskak usai sama-sama berhijrah. Bahkan keduanya terus memperdalam ilmu agama.

(fbr/mau)