YouTuber Sarah Viloid Kena COVID-19, Malah Dihujat Netizen

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 08:40 WIB
Sarah Viloid
YouTuber Sarah Viloid Kena COVID-19, Malah Dihujat Netizen. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

YouTuber dan gamer Sarah Viloid mengabarkan bahwa dirinya kini dinyatakan positif COVID-19. Punya jutaan pengikut di Instagram, Sarah Viloid pun memberi kabar bahwa dirinya terserang virus Corona.

"Aku kena COVID-19 guys, ngilang dulu babayyyy," tulisnya dalam sebuah unggahan.

Dalam foto terlhat Sarah Viloid sedang berbaring di tempat tidur. Memang tidak tengah dirawat di rumah sakit, namun tampak seperti sedang berada di kediamannya sendiri.

Unggahan Sarah Viloid itu pun kemudian dihujani komentar. Di antara komentar-komentar yang mengucapkan agar dirinya segera sembuh, tak sedikit netizen yang memberikan hujatan pada dirinya.

Salah satu yang komentar dan kemudian diunggah ulang di Twitter datang dari Jerinx SID. Sosok kontroversial itu menghajar Sarah Viloid dengan komentar yang menyebut YouTuber itu mempromosikan COVID-19.

"Mbak, maaf ya, bisa tolong jawab 2 pertanyaan saya dengan JUJUR? 1. Kenapa kena COVID-19 harus mbak umumkan ke publik. Apa alasan dasarnya? 2. Apakah mbak berani bersumpah jika mbak TIDAK DIBAYAR oleh entitas apapun untuk 'mempromosikan' COVID-19 ini? Terima kasih, saya tunggu jawaban JUJURnya ya," tulis akun @jrxsid.

Sarah Viloid menanggapi komentar tersebut. Ia menulis di Instagram Stories-nya beberapa jam lalu.

"Konspirasi apa ini? Ya masa aku di-endorse COVID-19," tulisnya.

Di Twitter, tangkapan layar Instagram Story Sarah Viloid ramai. Sosok Jerinx dihujat di media sosial tersebut.

"Baru keluar dari penjara makin gitu ya kaget sih. Beberapa penyebab yg terpikirkan sebagai alasan: 1. Dendam pribadi karena merasa dipolitisasi kasus covid sampai masuk penjara, 2. Masih ada ingatan selama di penjara gimana, kebayang stressnya, 3. Belum pernah kena sendiri," tulis salah seorang pengguna Twitter.

Namun komentar Jerinx sepertinya mengundang banyak juga komentar netizen bernada serupa. Ramai di kolom komentar akun Sarah Viloid, netizen yang menuding dirinya bangga kena COVID-19 sampai harus mengunggah foto dan mengumumkan.

"Lagi keren nih, akun centang biru bangga kena COVID-19," tulis akun @gandadanu.

"Bangga kena COVID-19. Kalau kena kista buat story juga nggak?" tulis @hary_anggara.

"Tiba-tiba YouTUber dan seleb kena COVID-19 semua. Ada apa ya?" tulis yang lain.

Simak juga video '2 Arahan Jokowi ke Menkes Budi Terkait Lonjakan Kasus COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)