Atta Halilintar Hingga Raffi Ahmad Terima 'IMI Automotive Appreciation'

Erika Dyah Fitriani - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 17:18 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo bersama keluarga besar IMI memberikan penghargaan kepada berbagai insan otomotif. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi IMI terhadap kerja keras dan kiprah mereka dalam dunia otomotif.

Tak hanya itu, Bamsoet mengungkap pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada segenap insan otomotif agar tidak pernah lelah dalam menghidupkan dunia otomotif Indonesia.

"Hampir dua tahun dampak pandemi COVID-19 telah menggerus berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia otomotif. Berbagai kegiatan otomotif terpaksa mengalami penundaan. Kondisi tersebut berdampak sangat luas, karena kegiatan otomotif tidak hanya melibatkan penggiat dan sektor industri otomotif, tetapi juga sektor-sektor pendukung lainnya. Termasuk pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Dalam acara 'IMI Automotive Appreciation Night 2021' yang berlangsung Sabtu (19/6) di Jakarta, Bamsoet menjelaskan bahwa IMI selaku induk organisasi otomotif tanah air tidak berpangku tangan dalam menyikapi kondisi pandemi.

Ia menerangkan, IMI turut menggerakkan beragam komunitas otomotif yang ada di bawah naungannya untuk dapat bangkit dan aktif kembali. Adapun upaya ini dilakukan lewat berbagai bentuk kreativitas untuk dapat menjalankan aksi yakni melalui kegiatan yang tidak hanya terfokus pada olahraga otomotif.

"Semangat ini sejalan dengan visi dan misi IMI untuk meningkatkan kegiatan mobilitas dan aksi sosial di luar olahraga otomotif. Karenanya, IMI sangat mendukung berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk memajukan dunia otomotif di tanah air," jelas Bamsoet.

Bamsoet juga menjelaskan IMI Automotive Appreciation Night 2021 diberikan kepada berbagai pihak dalam berbagai kategori. Untuk kategori Automotive Event, apresiasi diberikan kepada The Elite Showcase, Indonesia Modification Expo, HIN Auto Modified, Kustomfest Jogja, dan BBQ Ride Bandung.

Sementara untuk Kategori Automotive History Maker diberikan kepada Iman Monochrome, Jujuk Margono, Bima Hendrawan - Bimo Custombikes, dan Veroland - Kickass Chopper. Ada juga Kategori Young Automotive Inspiration yang diberikan kepada Sean Gelael, Rifat Sungkar, Rio Haryanto, Ananda Mikola, M. Fadly, dan Moch. Chandra Kurniawan.

Sedangkan Kategori Indonesia Automotive Figure, kata Bamsoet, diberikan kepada Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Letjen TNI AD AM Putranto, Hutomo Mandala Putra, Tinton Suprapto, dan Ricardo Gelael.

"Kategori Automotive Movement diberikan kepada Chandra Kenzo, Hakim Putratama, Subronto Laras, Pras Customland Surabaya, Joel Mastana, Diesta Oktaviansyah, dan Yuli Haryadi. Kategori Automotive Influencer diberikan kepada Garasi Drift, Fitra Eri, Motomobi, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulani, Atenx Katros dan Katros Garage, Den Dimas, serta Gading Marten," terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, Kategori Automotive Modification Workshop diberikan kepada Muhammad Umar - Riverside Wheels, Ferry - Concept Motorsport, Wibowo Santosa - Permaisuri Ban, Edwin - Autosport, Kiki Anugraha - Karma Bodykit, Iman Kusumo - Gearhead Monkey Garage, Ryan - Anrelop, Pudji Handoko - Tuksedo, Yumos - Yumos Garage, Scooter99, dan Andre Irawan - Garuda Motorsport. Sedangkan Kategori Achievement Young Automotive Entrepreneur diberikan kepada Rudi Salim dan William Tjandra.

"Pesan penting pemberian apresiasi ini adalah pandemi COVID-19 tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap berkarya. Tentunya dengan meningkatkan daya kreasi dan inovasi, dan menghadirkan terobosan-terobosan baru dalam memajukan dunia otomotif nasional," pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, ajang ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, Komite Eksekutif National Olympic Committees (Komite Olimpiade Indonesia) Indra Gamulya, serta Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Selain itu, hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Dewan Pembina Letjen TNI AD AM Putranto, Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna dan Tinton Soeprapto, Badan Pengawas Jeffrey JP dan Brigjen Pol Syamsul Bahri, Bendahara Umum Effendy Gunawan, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Direktur Road Racing - Internasional dan Event Happy Haryanto, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, dan Andrys Ronaldi, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Sosial Atta Halilintar, Dwi Nugroho dan Hasby Zamri serta Bidang Sosial Kombes Pol Putu Putra Sedana dan Aroem Alzier.



Simak Video " AHHA PS Pati, Satu Lagi Klub Sepak Bola yang Diakuisisi Selebriti"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)