Round Up

Ditampar Petinggi Klub Motor, Chef Juna Anggap Tanda Kasih Sayang

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 05:30 WIB
Bukan Cuma Jago Masak, Chef Juna Pernah Touring ke Himalaya Naik Moge
Ditampar Petinggi Klub Motor, Chef Juna Anggap Tanda Kasih Sayang. (Foto: instagram @junarorompadeyofficial)
Jakarta -

Chef Juna kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini terjadi karena video dirinya ditampar oleh petinggi klub motor.

Video tersebut pertama kali memang diunggah oleh Juna Rorimpandey di Instagram. Ia terlihat tersenyum ketika brevet tersebut diganti dengan tulisan 'life member'.

Sambil tersenyum ke arah pria tersebut, tamparan mendarat di pipi kiri Chef Juna. Semua orang bersorak dan tepuk tangan mengiringi Juna yang berpelukan dengan pria yang disapa Mas Wawul itu.

Video itu heboh karena melihat Chef Juna ditampar. Dalam video call di Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jumat (18/6/2021), ia menjelaskan soal video tersebut.

"Oh ya itu BB 1% MC last weekend pas anniversary ke-33. Terus ya gitu deh, nggak tahu kenapa tiba-tiba jadi viral," kata Juna seraya tersenyum.

Chef Juna mengatakan tamparan itu adalah tanda kasih sayang sesama anggota klub Bikers Brotherhood 1% MC. Saat itu dirinya baru saja dilantik dari status honor menjadi life member.

"Loh, kalau tanya ke saya sendiri harus ya (tamparan itu). Itu tanda kasih sayang, kita ke satu sama lain, terutama saat pelantikan atau pengangkatan member, itu dari kakak yang lebih tua ke adik-adiknya," jelas Juna.

Dia justru tertawa ketika ditanya apakah tamparan itu jadi masalah untuknya atau tidak. Dalam unggahan Instagramnya, Chef Juna juga sudah menjelaskan acara tersebut.

"Place : Once a lifer always a lifer. - Place when we are all brothers - Ceremonial of @bikersbrotherhood1percentmc 33rd anniversary. What an honor to become life member ... real family is thicker than blood. Got myself slap by the most heavy handed of @oetomo_hermawan as Chamber of Klan. A true biker with the most respect, we throttle many rides together and bond. Tradition we all have to go through. Happy 33rd Anniversary Bikers Brotherhood 1% MC," tulis Chef Juna yang juga menjelaskan tamparan itu sudah menjadi tradisi dalam klub motornya.

Sementara itu, dijelaskan Eddi Hidayatullah atau yang dikenal sebagai Eddi Brokoli, kejadian itu merupakan salam pembuka dari senior klub motornya kepada Chef Juna. Ia juga mengetahui acara itu.

Pemilik nama asli Juna Rorimpandey itu rupanya baru dinyatakan secara resmi masuk ke klub motor yang sama dengan Eddi Brokoli.

"Dia sih pake posting di Instagram, jadinya viral, kayak followers-nya dikit saja," ujar Eddi berseloroh.

"Jadi Juna kan honorary member di keluarga besar bikers untuk hampir lima tahun ya. Sebelum Juna, tuh Bucek, cuma nggak di-posting di Instagram atau mungkin followers-nya Bucek nggak sebanyak Juna," sambung Eddi.

Eddi menjelaskan lagi, hal serupa dengan Chef Juna juga dirasakan anggota-anggota lainnya ketika resmi masuk di klub motor itu.

Eddi Brokoli menegaskan tamparan itu tidak serius. Tamparan itu berupa salam sapaan selamat datang dari senior klub motornya kepada junior yang baru bergabung.

"Bucek juga mendapatkan hal yang sama sebetulnya dan prosesnya juga sama. Dia dari honorary jadi life member. Ada prosesi ungkapan kasih sayang dari kakaknya ke adiknya yang baru masuk jadi keluarga besar," papar Eddi.

Tamparan itu ditegaskan Eddi Brokoli tak terlalu keras juga tidak sakit. Ia bahkan menjelaskan Chef Juna tak mungkin tertawa usai ditampar, jika memang tamparan itu bukan sebatas candaan saja.

"Memang kelihatannya kan tamparan, tapi kalau ditampar jadi sakit atau luka kan mana mungkin ketawa kan. Itu mah tamparan, 'Selamat datang, Brother' gitu," tuturnya.

(mau/doc)