Penegasan Lengkap Benny Simanjuntak soal Rumah Tangga Ijonk dan Istri

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 19:04 WIB
Jonathan Frizzy & Istri di acara Rumpi No Secret Trans TV
Penjelasan lengkap paman Jonathan Frizzy perihal kisruh rumah tangga sang keponakan dengan Dhena Devanka Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Benny Simanjuntak, paman Jonathan Frizzy atau Ijonk bicara soal masalah rumah tangga sang keponakan. Dia bahkan menyebut Ijonk memang akan cerai dengan Dhena Devanka.

Ijonk dan Dhena sudah menikah sejak Mei 2012. Sudah dikaruniai tiga orang anak, pernikahan Ijonk kini di ambang perceraian. Sang paman pun buka suara terkait masalah Ijonk.

Benny Simanjuntak memberikan pernyataan dalam video berdurasi 10 menit. Dirinya meminta maaf kepada wartawan karena lebih memilih memberikan penjelasan lengkap di media sosial.

Berikut adalah pernyataan lengkap Benny Simanjuntak soal rumah tangga Ijonk:

Saya mohon maaf semaaf-maafnya karena tidak bisa untuk melayani semua wartawan yang menghubungi saya. Untuk wawancara karena saya tidak mau dan memang sudah komitmen saya dengan Ijonk juga supaya jangan terlalu melebar masalahnya, karena nggak enak di kemudian hari anak-anaknya sudah gede nanti melihat gimana gitu.

Saya memang sayang benar sama ponakan saya dan sayang sama cucu-cucu saya. Jadi, saya itu tidak mau juga seperti pansos kayak dia itu yang mau tampil di mana-mana. Kalau saya sih nggak, karena sudah capek juga tampil dari zaman tahun '96 saya sudah capek untuk tampil. Jadi saya minta maaf sama semua wartawan, bukan saya sombong, tapi saya menjaga keponakan saya supaya dia nyaman dan tidak melantur ke mana-mana.

Untuk netizen yang pintar-pintar, ini bukan direkayasa dan sengaja dibuat. Memang ada masalah di keluarga Jonathan ya itu dia, kecemburuan bininya sama Jonathan, cemburuan yang tidak masuk akal. Ya, sekarang logika saja sama keluarganya saja dia cemburu, tidak bisa dekat sama keluarganya, dengan saya pamannya, apalagi dengan perempuan.

Saya mau menceritakan kenapa saya, ada beberapa penyebab saya tidak menyukai istrinya Ijonk. Satu, adalah karena agama. Saya tidak peduli karena agama itu sebenarnya sama semua, kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Ijonk kuat agamanya, jadi dia juga boleh dengan keluarganya kuat agamanya. Yang saya tidak suka adalah ketidaktulusan dia terhadap agama. Dia mempermainkan agama.

Untuk bisa nikah dia berjanji mau ikut agama Ijonk. Tapi, kenyataannya di balik itu, Ijonk juga disuruh ikut ke agamanya dia. Jadi agak ribet memang.

[Gambas:Instagram]



Saya tidak begitu mengikuti setelah kejadian waktu saya tidak boleh masuk ke gereja pembaptisan mereka untuk menikah. Saya sama sekali tidak pernah cari tahu tentang mereka. Demi Tuhan saya tidak pernah buka Instagram atau media sosialnya, si istrinya Ijonk. Tidak pernah. Jangankan dia, teman-teman dekat saya saja, saya tidak pernah saya buka-bukain Instagramnya. Saya bukan tipikal orang yang kepo urusan orang.

Sekarang Ijonk sudah follow saya, kadang-kadang suka keluar dia lagi update apa, saya like. Sesungguhnya bahwa saya tidak pernah mengikuti perkembangan mereka, bahkan Instagram cucu saya sendiri, anak Ijonk, saya tidak pernah buka sama sekali. Itulah saya.

Di sini saya sudah berkorban perasaan, tidak perlu mengasihani saya. Saya itu kata orang jutek, saya cuma tahu posisi di mana jalan yang baik dan benar. Jadi kalau orang tidak benar ya saya benarkan, tujuannya baik. Kenyataannya ratusan orang jadi orang di tangan saya.

Masalah ke Ijonk ini jangan anggap ini rekayasa dan dibuat-buat. Ini benar kejadian dan mereka akan cerai, cuma posisinya adalah pengin cerai baik-baik. Saya juga tidak mau menjadi kisruh, saya tidak mau di kemudian hari dianggap cucu-cucu saya, anak Jonathan, Opung atau nenek yang sok tahu ikut campur tangan keluarga mama papanya. Saya tidak mau.

Saya tahu ini juga karena Ijonk datang ke keluarga saya dan ngobrol ke saya, makanya saya campur tangan. Jadi, kalau masalah cemburu juga jangan disangkutpautkan sama si Ririn. Saya sudah bilang, itu hanya sebuah nama Ririn, pemeran yang mendampingi Jonathan. Kalau pemeran yang dampingi Jonathan namanya tuyul dia pasti cemburu sama si tuyul. Pasti, atau setan nama pemeran ceweknya si setan dia pasti cemburu sama si setan.

Jadi bukan personal Ririnnya. Memang agak sedikit sakit jiwa mungkin, cemburunya teriak-teriak kayak orang gila. Tapi ya sudahlah saya biasa memang ngomong tajam-tajam, tapi untuk hal ini saya ngerem karena kalau saya sekarang berkoar-koar saya nongol di mana-mana, kesannya saya pansos banget pengin terkenal.

Oh, halo saya tidak mau terkenal dan saya sudah capek terkenal. Saya sudah tahu bagaimana dikejar-kejar wartawan, bagaimana harus berbohong di depan publik, itu menyiksa saya loh. Tapi sekarang saya sudah hidup enak, saya sudah punya bisnis di Hollywood, saya sudah tenang hidup saya, jadi saya tidak mau lagi untuk nongol-nongol sebagai narasumber.

Saya bukannya tidak mau wawancara, memang saya menghindar karena takut menyakiti hati keponakan dan cucu-cucu saya di kemudian hari. Kalau masalah perceraian saya yakin bicara dengan Ijonk mereka pasti bercerai. Tapi, nunggu waktu yang supaya sama-sama enaklah, dealnya oke. Saya pengin si Jonathan juga bisa puas sama anak-anaknya.

Kalau berubah si perempuan itu sih tidak apa-apa. Justru bagus dia bisa berubah, tapi mungkin nggak bisa berubah? 9 tahun ini ke mana? Tapi, ya mudah-mudahan Tuhan kasih jalan. Tidak perlu kau malu dengan agamamu. Kalau memang kau menganut agama A katakan A, tidak ada yang marah. Saya justru lebih menghargai. Tapi, kalau kau bilang agama B, tapi kau ikut agama C dinding saja bisa bicara sama saya, apalagi kau berbohong.

Itu satu hal yang saya benci dari kau karena kau tidak pernah komitmen dengan apa yang sudah kau bicarakan tentang agama. Itu yang paling tidak cocok dengan saya. Tapi, kalau mau berubah seperti janjimu sebelum nikah dengan Ijonk, sama keluarga saya, sama mendiang ibu saya, lakukan. Saya mungkin bisa berubah pikiran saya kalau itu kau lakukan. Tapi, kalau tidak jangan harap apa pun restu dari saya.

Tidak apa-apa saya kehilangan Ijonk. Saya pernah kehilangan Ijonk 9 tahun. Kalau Ijonk ikut kau lagi dengan cara-cara yang saya, tidak masuk akal, silakan. Saya tidak akan mengganggu dan menyesal. Saya sudah pernah kehilangan, tapi saya rasa untuk kali ini tidak karena Ijonk itu, dia anak Tuhan, dia orang yang taat beragama.

Sampai saat ini, belum ada tanggapan dari istri Ijonk soal ungkapan Benny Simanjuntak. detikcom sudah menghubungi Dhena Devanka, tapi ibu anak tiga itu belum bersedia memberikan klarifikasinya.



Simak Video "Jawaban Benny Simanjuntak soal Kondisi Rumah Tangga Jonathan Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)