The Rock Dominasi Dukungan dari Warga Amerika, Siap Jadi Presiden?

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 15:25 WIB
Dwayne Johnson Hadiahi Tequila Untuk Nenek Berusia 101 Tahun
The Rock Dominasi Dukungan dari Warga Amerika, Siap Jadi Presiden? (Foto: Instagram/Ladbible)
Jakarta -

Sepertinya kabar tentang pencalonan aktor Dwayne Johnson atau The Rock sebagai Presiden Amerika Serikat bukanlah sekadar gimmick belaka. Ternyata pria berkepala plontos tersebut didukung hampir setengah dari jumlah masyarakat di negeri Paman Sam tersebut.

Ia pun tak menyangka jika jumlah orang yang mendukungnya akan terus bertambah. Meski begitu The Rock menyadari jika dirinya tak memiliki bekal apa-apa dalam dunia politik dan mengatakan dirinya bukanlah tipe orang yang sabar dalam menangani masalah politik.

Hal itu diungkapkannya dalam wawancara bersama People Magazine baru-baru ini.

"(Aku bukanlah) politisi atau memiliki hasrat di bidang politik. Dan sejujurnya, aku tak yakin jika diriku memiliki kesabaran dan ketekunan untuk berurusan dengan para politikus-politikus," tuturnya.

Meski begitu tampaknya para masyarakat tetap mendukungnya dan yakin dengan sosok pegulat berusia 49 tahun itu. Mereka berharap jika The Rock mampu membawa negara tersebut jadi kembali damai dan jauh dari konflik seperti saat ini.

Apalagi setelah melihat kiprahnya di sejumlah acara televisi di mana The Rock tampil sangat meyakinkan dengan cita-citanya itu pada negeri tersebut. Salah satunya dalam wawancara Sunday Today with Willie Geist.

"Aku memiliki impian untuk menyatukan negara kita dan aku merasa jika ini yang diinginkan orang-orang, maka aku akan melakukannya," tuturnya.

Sebelumnya Dwayne Johnson memang meminta pada para masyarakat yang ingin dirinya maju ke kursi no 1 di Amerika Serikat untuk mendukungnya dan dukungan pun telah mereka berikan. Bahkan mereka menyarankan agar bintang Hobbs And Shaw itu berlatih dan belajar soal politik mulai saat ini.

Sosok Dwayne Johnson ramai dicalonkan menjadi presiden setelah munculnya voting di media sosial. Tak seperti Kanye West, ia bukanlah dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan mengajukan diri sebagai calon melainkan namanya dimasukan dalam sebuah poling muncul hasil voting yang dirilis menunjukkan raihan 46 persen warga Amerika mungkin saja akan memilih Dwayne Johnson dalam pemilihan presiden mendatang. Voting tersebut dilakukan secara online oleh sebuah perusahaan bernama Pipslay.

Hasil tersebut pun diunggah oleh aktor berkepala plontos tersebut di akun instagramnya. Ia menuliskan jika dirinya merasa rendah hati dengan hasil voting tersebut. Dwayne Johnson merasa jika tak ada yang pernah mengira jika pria seperti dirinya bisa menjadi seorang presiden, namun ia merasa terhormat jika hal itu benar-benar terjadi.

(ass/dar)