Ruhut Sitompul Komentari Konflik Pernikahan Hotma Sitompul-Desiree Tarigan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 08:07 WIB
Ruhut Sitompul
(Foto: Ari Saputra/detikcom) Ruhut Sitompul rupanya sempat diminta buat membantu Hotma dalam kisruh pernikahannya dengan Desiree.
Jakarta -

Perseteruan rumah tangga Hotma Sitompul dan ibunda Bams Eks Samsons, Desiree Tarigan belum kelar dan sempat mencuri perhatian khalayak. Tak terkecuali Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul rupanya sempat diminta buat membantu Hotma dalam kisruh pernikahannya dengan Desiree. Namun Ruhut menolak permohonan itu.

"Hotma minta saya bantu dia, begitu juga kawan-kawan yang lain dari tim dia. Saya bilang nggak lah," kata Ruhut Sitompul ditemui usai mengisi Progam Brownis Trans TV, di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021).

Ada alasan kenapa Ruhut tak membantu Hotma Sitompul dalam perseteruan yang ramai beberapa waktu lalu. Yaitu karena istri Ruhut Sitompul memintanya untuk tidak ikut campur dalam urusan rumah tangga orang lain.

"Dia (Hotma) minta terus tapi saya diingatkan oleh istri saya 'ya kamu musti ingat', istri saya selalu mengingatkan, 'jangan campuri mereka', nah itu yang saya bilang, saya sangat dengar arahan dari istri saya," lanjutnya.

Di sisi lain, Ruhut punya nilai-nilai yang berbeda dalam memandang sebuah permasalahan. Pemeran Poltak dalam sinetron Gerhana itu memegang prinsip kekeluargaan. Mengingat Ruhut Sitompul terbilang sangat dekat dengan Hotma, Desiree, hingga mertua Hotma.

"Karena saya sudah sepakat, hal-hal seperti itu apalagi Hotma dengan keluarganya, saya semua saya anggap keluarga. Hotma saya anggap keluarga, istrinya Desiree dan Ribu mertuanya tuh sama, aku sangat dekat ya," bebernya.

Meski memilih menjauhi kisruh rumah tangga Hotma dan Desiree, Ruhut Sitompul punya harapan. Dia menginginkan Hotma dan Desiree menurunkan ego masing-masing.

Namun di sisi lain Ruhut Sitompul menyebut bahwa keduanya sudah tidak bisa dipersatukan lagi. Hal itu disimpulkannya setelah mendengarkan permasalahan dari kedua belah pihak.

"Jadi aku bilang kalian tolong lah kalo ada persoalan besar kalian kecilkan, kalo kecil hilangkan. Tapi saya udah denger cerita dari Hotma. Saya udah dengar cerita dari Desire. Memang mereka sangat susah untuk bersatu lagi," katanya.

(fbr/aay)