Round Up

COVID-19 Masih Bahaya! BCL hingga Anak Zaskia Mecca Terpapar

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 05:30 WIB
BCL Positif COVID-19
(Foto: Instagram: @bclsinclair) Meski sudah setahun lebih pandemi, namun bahaya virus Corona masih mengancam di luar sana. Keluarga Zaskia Adya Mecca hingga BCL terpapar.

Anak Zaskia Adya Mecca Juga COVID-19

Kabar serupa datang juga dari keluarga Zaskia Adya Mecca. Dua anaknya dinyatakan positif COVID-19. Bersama mereka, salah satu asisten rumah tangga Zaskia dan Hanung Bramantyo juga ikut terpapar virus Corona.

Hati Zaskia sempat remuk mendengar kabar anak-anaknya positif COVID-19. Dia tak kuasa menahan tangis meski harus meneteskan air mata diam-diam.

"Sejak tiba di Jogja, badan @kanasybiilla demam. Setelah dilakukan test ternyata dia Poositif. Lalu serumah kami melakukan swab. Semua dinyatakan Negative, termasuk saya dan Bia @zaskiadyamecca. Sayangnya @kalamadali, mba Ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan POSITIF. Kami segera melakukan isolasi mandiri. Kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga. Teman2 semua, please selalu jaga jarak, jaga imunitas, pake masker selalu dan cuci tangan. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Doa dari teman-tema semua sangat kami harapkan. Amin," tulis Hanung Bramantyo dalam Instagram miliknya.

Hangatnya Momen Zaskia Adya Mecca Sahur bersama KeluargaZaskia Adya Mecca bersama Keluarga Foto: Instagram @zaskiadyamecca

"Berawal dari antigen yang positif di minggu pagi(sybil, mba ina juga syifa) dan antigen samar nya kala... maka kami lanjutkan PCR dan minggu malam dapat hasil positif.. Syok? Banget anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin... hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega ngatur situasi rumah dan lain2nya," beber Zaskia Adya Mecca.

Haykal Kamil Juga Terpapar

Haykal Kamil juga mengumumkan terpapar virus ini. Hal tersebut disampaikan lewat Instagram miliknya.

"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gw positif Covid-19," tulis Haykal Kamil dalam unggahannya dilihat, Selasa (15/6/2021).

Haykal Kamil menjabarkan kondisi tubuhnya yang cukup stabil. Dia pun diperbolehkan melakukan isolasi mandiri. Suami Tantri Namira itu menuturkan sudah merasakan gejala sejak sebelas hari lalu.

keluaargaHaykal Kamil Foto: instagram

"Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu," ungkapnya.

Ternyata, Haykal Kamil pun komorbid asma. Oleh karena itu, gejala yang dirasakan oleh Haykal Kamil cukup membuatnya merasa parah.

Meski sudah setahun lebih pandemi, namun bahaya virus Corona masih mengancam di luar sana. Tetap jaga kesehatan!


(aay/wes)