Kabar Terbaru Kasus Penyekapan Eks Pengasuh Anak dan Sopir Nindy

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 16:27 WIB
Nindy Ayunda saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.
Nindy Ayunda diduga sekap sopir pribadi dan eks pengasuh anak. Foto: Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Artis Nindy Ayunda diduga melakukan penyekapan terhadap kedua mantan pekerjanya belum lama ini. Kedua orang itu adalah Lia yang merupakan pengasuh anak Nindy dan Leman selaku sopir.

Ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini, pihak Lia dan Leman buka suara terkait kasus dugaan perampasan kemerdekaan itu. Mereka mengaku sudah melaporkan hal ini ke Komnas HAM.

Dijelaskan Lia, permasalahannya dengan yang diduga Nindy Ayunda berawal dari pekerjaannya sebagai pengasuh anak. Lia mengaku kerap mengabadikan momen keluarga majikannya itu secara pribadi.

Pihak keluarga yang diduga Nindy Ayunda merasa tak terima jika Lia secara diam-diam merekam pembicaraan mereka.

"Jadi saya pernah ikut bu Nindy untuk jagain anak-anak. Nah saya pernah ketahuan merekam percakapan keluarganya bu Nindy," ujar Lia dalam jumpa pers.

Ketika Lia ketahuan merekam percakapan tersebut, ia langsung disambangi sekelompok orang tak dikenal di rumahnya. Dalam hal ini Lia mengaku sempat disekap.

Sebelumnya, Lia sempat mengaku tak disekap terkait dengan hal ini. Rupanya saat itu Lia tengah dalam tekanan sehingga takut mengakui dugaan penyekapan itu.

Saat penyekapan, Lia mengaku mendapat tindakan pemukulan dan kekerasan lainnya kepadanya dan Leman. Hal ini dijelaskan Lia dalam jumpa pers tersebut.

"Saya dulu sempat bilang tidak disekap, tapi sebenarnya saya disekap. Saya tidak jujur waktu itu saat mediasi karena di bawah tekanan," ucap Lia.

"Jadi malam itu disamperin oknum malam harinya. Saya disekap, dipukul, dan saya liat Pak Leman dipukul mau di colok matanya, di jambak, dilempar piring," sambungnya.

Saat itu Lia mengaku ditutup kedua matanya sehingga tak mengetahui lokasi penyekapan mereka. Hal itu juga terjadi pada Leman.

"Waktu saya dibawa pertama kali ada yang saya kenal. Jadi yang bawa saya ada yang saya kenal namanya Pinto. Sama yang disitu atas nama Dito, perkiraan yang nyuruh Pinto ini. Ada satu lagi foto nggak kenal," jelasnya.

"Tapi ada atas suruhannya bu Nindy nyuruh Dito bawa kita (Lia dan Leman)," tambahnya.

Alasan Lia menjelaskan hal ini pada media karena ia tak mau tudingan buruk terus datang ke mantan suami Nindy, Askara Parasady Harsono. Kini Lia dan Leman juga sudah didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.



Simak Video "Sidang KDRT Askara-Nindy Ayunda akan Digelar 19 Agustus 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)