Round Up

COVID-19 Masih Bahaya! BCL hingga Anak Zaskia Mecca Terpapar

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 05:30 WIB
BCL Positif COVID-19
(Foto: Instagram: @bclsinclair) Meski sudah setahun lebih pandemi, namun bahaya virus Corona masih mengancam di luar sana. Keluarga Zaskia Adya Mecca hingga BCL terpapar.
Jakarta -

Bunga Citra Lestari atau BCL mengabarkan sebuah berita yang mengejutkan. Dirinya dinyatakan positif COVID-19 dan diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

Segera setelah melihat hasil tes COVID-19 yang dijalaninya, pelantun Pernah Muda itu segera menjauh dari anggota keluarga lainnya agar tak ada yang terpapar. Dalam tulisannya di Instagram, Bunga Citra Lestari berjanji akan segera pulih.

"Saya baru saja menerima hasilnya hari ini dan menunjukkan positif virus Corona. Aku dalam isolasi mandiri sekarang dan insyallah akan pulih secepatnya," tulis Bunga Citra Lestari dalam bahasa Inggris lewat Instagram pribadinya.

Di media sosial yang sama juga Bunga Citra Lestari mengunggah sebuah foto. Dalam gambar terlihat dirinya tengah menerima tindakan dari seorang dokter. Di foto berbeda, BCL menampilkan potretnya dengan mengenakan masker dan topi.

Berkaca dari kondisinya saat ini, BCL kembali mengingatkan kepada penggemar dan juga pengikutnya di Instagram untuk tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi. Masalah Corona di negeri ini masih belum kelar. Hal itu pun ditegaskan oleh BCL.

"Saya menyarankan orang untuk mengambil langkah menjaga keamanan dan kesehatan. Tolong jaga diri kalian dan orang yang kalian sayangi. Bangun sistem imun dan menyikapinya secara serius. Aku akan menjumpai kalian segera," ujar BCL.

Noah tidak terpapar

Kondisi BCL yang COVID-19 tentu saja membuat khawatir keluarganya. Terlebih BCL punya anak semata wayang bernama Noah. Lewat manajernya, Dodi, kondisi Noah terpantau masih baik-baik saja.

"Noah sampai saat ini tidak terpapar," kata Dodi.

Tidak ada tindakan lain yang dilakukan tim medis buat Bunga Citra Lestari. Kini hingga beberapa hari berikutnya dia harus tetap menjaga kondisi agar tetap sehat dan fit melawan virus Corona yang ada di tubuhnya.

Tentu saja BCL tidak ingin sang buah hati ikut terpapar. Sehingga dirinya kini harus berpisah sejenak dengan Noah. Kondisi BCL disebut Dodi masih stabil.

"Hanya isoman (isolasi mandiri), kondisi stabil," kata Dodi, manajer BCL saat dihubungi detikcom, Selasa (15/6/2021).

Anak Zaskia Adya Mecca Juga COVID-19 (di halaman selanjutnya)