Haykal Kamil Juga Positif COVID-19, Punya Riwayat Asma

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 15:14 WIB
Haykal Kamil
Haykal Kamil, adik Zaskia Adya Mecca juga positif COVID-19 dan komorbid Asma Foto: Haykal Kamil dan Tantri Namirah (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca mengabarkan dua anak dan dua orang di rumahnya positif COVID-19 dan sedang berada di Yogyakarta. Kini, sang adik, Haykal Kamil juga mengumumkan positif COVID-19.

Haykal Kamil memberitahukan kondisinya saat ini melalui unggahan Instagram pribadinya. Beberapa jam lalu, adik Zaskia Adya Mecca itu memperlihatkan selfie dirinya memakai masker.

"It's been a while, mau menginformasikan bahwa gw positif Covid-19," tulis Haykal Kamil dalam unggahannya dilihat, Selasa (15/6/2021).

Haykal Kamil menjabarkan kondisi tubuhnya yang cukup stabil. Dia pun diperbolehkan melakukan isolasi mandiri.

Suami Tantri Namirah itu menuturkan sudah merasakan gejala sejak sebelas hari lalu.

"Kondisi saat ini Alhamdulillah stabli, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu," ungkapnya.

Ternyata, Haykal Kamil komorbid asma. Oleh karena itu, gejala yang dirasakan oleh Haykal Kamil cukup membuatnya merasa parah.

"Dengan punya riwayat asma, awalnya sesek nafas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu. Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apapun masih rada hambar," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



"Jadi inget selama ini kurang bersyukur, ketika nikmat-Nya di cabut sedikit saja langsung baru sadar. Ya Tuhan ampuni kami yang banyak khilaf ini. Jaga kesehatan ya semua," pesan Haykal Kamil.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo hari ini juga mengumumkan dua anaknya, Sybil dan Kala positif COVID-19. Dia menceritakan sejak tiba di Yogyakarta Sybil demam.

"Sejak tiba di Jogja, badan @kanasybiilla demam. Setelah dilakukan test ternyata dia Poositif. Lalu serumah kami melakukan swab. Semua dinyatakan Negative, termasuk saya dan Bia @zaskiadyamecca. Sayangnya @kalamadali, mba Ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan POSITIF. Kami segera melakukan isolasi mandiri. Kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga. Teman2 semua, please selalu jaga jarak, jaga imunitas, pake masker selalu dan cuci tangan. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Doa dari teman-tema semua sangat kami harapkan. Amin," tulis Hanung Bramantyo dalam Instagram miliknya.



Simak Video "Ini Rama, Pria yang Disorot Zaskia Mecca Bangunkan Sahur Pakai Toa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)