2 Anak Positif COVID-19, Zaskia Adya Mecca Nangis Diam-diam

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 14:00 WIB
Jakarta -

Virus COVID-19 hingga saat ini masih terus menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan. Jumlah pasien virus ini hingga saat ini masih terus bertambah, termasuk keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

Selain Bunga Citra Lestari yang sudah mengumumkan positif COVID-19, kedua anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca juga diketahui terpapar virus ini.

Hal tersebut disampaikan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca dalam Instagram masing-masing. Bukan hanya kedua anaknya, tapi salah satu asisten rumah tangga dan anaknya juga terpapar virus ini.

"Sejak tiba di Jogja, badan @kanasybiilla demam. Setelah dilakukan test ternyata dia Poositif. Lalu serumah kami melakukan swab. Semua dinyatakan Negative, termasuk saya dan Bia @zaskiadyamecca. Sayangnya @kalamadali, mba Ina dan putrinya Syifa Aulia dinyatakan POSITIF. Kami segera melakukan isolasi mandiri. Kemudian melapor ke RT agar diketahui bersama untuk saling menjaga. Teman2 semua, please selalu jaga jarak, jaga imunitas, pake masker selalu dan cuci tangan. Jangan keluar rumah jika tidak mendesak. Doa dari teman-tema semua sangat kami harapkan. Amin," tulis Hanung Bramantyo dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



Zaskia Adya Mecca juga menuliskan hal yang sama dalam Instagram miliknya. Bahkan saat tahu kedua anaknya terpapar virus tersebut, Zaskia Adya Mecca menangis diam-diam. Ia hanya ingin melegakan hatinya begitu mendengar kabar tersebut.

"Berawal dari antigen yang positif di minggu pagi(sybil, mba ina juga syifa) dan antigen samar nya kala... maka kami lanjutkan PCR dan minggu malam dapat hasil positif.. Syok? Banget anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin... hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega ngatur situasi rumah dan lain2nya," beber Zaskia Adya Mecca.

[Gambas:Instagram]



"Hari senin mulai ikhlas dan pasrah.. sybil kondisi mulai enakan, kala baru mulai teler.. ritme sehari2 mulai terbentuk.. anak2 juga da tenang, happy, begitupula kami yang urus.. Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung tlf RT mengabarkan kondisi kami.. Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir," sambungnya lagi.

Zaskia Adya Mecca mengatakan saat ini sedang menguatkan mental menghadapi keluarganya yang terpapar virus ini. Ia pun kembali menangis begitu banyak tetangganya yang ikut memberikan bantuan.

"Sangat supportif dan menguatkan mental kita serumah.. tetangga pun nonggol dari jauh kasi semangat nangis lagi de tapi kali ini krn terharu dengan semua support keluarga juga lingkungan sekitar!" jelas Zaskia Adya Mecca.

(wes/pus)