Pengakuan Jujur Anji soal Ganja yang Disimpannya

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 12:06 WIB
Jakarta -

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, Anji juga menyimpan narkotika di salah satu tempat di Bandung.

Hal itu diungkapkan Anji saat pemeriksaan dengan penyidik terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Anji disebut kooperatif selama pemeriksaan.

"Anggota kami itu sudah melakukan pengembangan jadi ada dua TKP," ujar Ronaldo saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (15/6/2021).

"Tempat kami mengamankan kemaren di Cibubur, melakukan pengembangan satu tempat lagi barang bukti di Bandung," sambung Ronaldo.

Dari pengakuan Anji, Polres Metro Jakarta Barat kemudian melanjutkan penyelidikan ke TKP yang disebutkan di Bandung. Ronaldo menegaskan, pihaknya mendapat barang bukti lain yang akan segera dijelaskan saat gelar perkara.

"Hasil pengembangan. Jadi dari hasil pemeriksaan saya sampaikan tadi di depan, yang bersangkutan kooperatif," tutur Ronaldo.

"Yang bersangkutan menjelaskan, 'saya ada juga menaruh narkotika di Bandung'. Jadi yang bersangkutan menunjukkan. Jadi kami apresiasi. Kami bisa sampai TKP dan menemukan barbuk lain," sambung Ronaldo.

Lebih lanjut Ronaldo menuturkan pihak keluarga Anji sudah ada yang datang menjenguk. Sang kakak disebut sudah datang untuk hadir melihat kondisi Anji saat ini.

"Sudah ada yang menjenguk kemaren ada beberapa wartawan yang japri ke saya menanyakan sudah ada yang menjenguk atau belum? Sudah ada yang menjenguk kakak yang dari bersangkut," ungkap Ronaldo.

Sementara itu kondisi kesehatan Anji saat ini disebut baik-baik saja. Anji masih tampak sehat setelah dibekuk sejak Jumat, 11 Juni 2021.

Anji selama pemeriksaan disebut kooperatif sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Pihak keluarga Anji juga disebut sudah mengajukan permohonan assesment agar segera di rehab.

"Kondisi saudara AN saat ini sehat. Yang bersangkutan kooperatif dalam menjalani proses penyidikan ini. Kemudian keluarga dari yang bersangkutan sudah mengajukan permohonan agar yang bersangkutan bisa di assesment (rehab)" tutur Ronaldo.

(pig/wes)