Harapan Ustaz Yusuf Mansur Atas Kehebohan Perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 10:20 WIB
Yusuf Mansur lawan COVID-19
Harapan Ustaz Yusuf Mansur Atas Kehebohan Perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih. (Foto: dok. Instagram Yusuf Mansur)
Jakarta -

Aa Gym kembali menalak cerai istrinya, Teh Ninih. Kabar itu kembali menghebohkan publik.

Ustaz Yusuf Mansur selaku rekan memberikan doa dan harapan terkait masalah perceraian Aa Gym dengan Teh Ninih. Ia juga meminta semua orang untuk mengambil hal baik yang telah mereka lakukan selama ini.

"Semoga ada hikmah buat beliau-beliau dan kita semua yang mengikuti dan menyaksikan. Ambil yang baik-baiknya," ujar Yusuf kepada detikcom lewat pesan singkat.

Setelah kembali menalak cerai Teh Ninih, Aa Gym pun dapat sorotan. Beredar di media sosial rekaman suara Aa ke Ninih entah kapan dan di mana.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya," ujar Aa Gym.

Sontak hal itu mengundang reaksi beragam dari para netizen. Ustaz Yusuf Mansur pun ikut mengambil sikap mengenai ucapan Aa Gym soal Teh Ninih.

"Saat kita melihat dan mendengar sesuatu atau berita atau kabar nggak enak, kurang elok, kurang baik, kurang cakep, kurang pas, maka sikap kita, ya doain saja. Siapa tahu saat kita berkomentar, sudah minta ampun ke Allah, dan doa-doa ke Allah minta diperbaiki," ujar Yusuf lewat pesan singkat.

Ustaz Yusuf Mansur enggan berkomentar macam-macam terkait kehebohan Aa Gym. Sebab ia tahu semua yang diutarakannya dipantau Tuhan.

Yusuf Mansur cuma mendoakan Aa Gym. Ayahanda Wirda Mansur itu berharap pemuka agama tersebut bisa memetik pelajaran dari setiap ucapannya.

"Maka kalau kita komen nggak bagus, jadi kurang pas juga. Sesungguhnya semua kejadian, semua peristiwa adalah ujian juga bagi kita adanya. Bagaimana respons kita, bagaimana sikap kita, bagaimana reaksi kita, itu semua ditunggu Allah," tutur Yusuf.

"Maka, dengan doa dan mendoakan, jadi aman. Dan insyallah jadi kebaikan. Selebihnya, petik pelajaran dan hikmahnya," sambungnya.

(mau/nu2)