Heboh Ucapan Aa Gym Soal Teh Ninih, Begini Sikap Ustaz Yusuf Mansur

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 06:00 WIB
KH Abdullah Gymnastiar, Blak-blakan di Pasaraya Grande, Blok M, Selasa (7/5/2019)
Heboh Sikap Aa Gym Soal ke Teh Ninih, Begini Sikap Ustaz Yusuf Mansur. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Aa Gym masih jadi perbincangan publik. Kali ini sang pendakwah bikin heboh lagi.

Dalam video di media sosial, beredar rekaman suara Aa Gym entah kapan dan di mana. Hal itu muncul setelah sang anak mengungkap sikap Aa Gym ke Teh Ninih.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah tujuh kali turun mesin," ujar Aa.

Sontak hal itu mengundang reaksi beragam dari para netizen. Aa Gym sampai disorot Komnas Perempuan.

detikcom pun menanyakan soal sikap Aa Gym untuk Teh Ninih ke Ustaz Yusuf Mansur. Begini sikapnya mengetahui hal tersebut heboh di media sosial.

"Saat kita melihat dan mendengar sesuatu atau berita atau kabar nggak enak, kurang elok, kurang baik, kurang cakep, kurang pas, maka sikap kita, ya doain saja. Siapa tahu saat kita berkomentar, sudah minta ampun ke Allah, dan doa-doa ke Allah minta diperbaiki," ujar Yusuf lewat pesan singkat.

Ustaz Yusuf Mansur enggan berkomentar macam-macam terkait kehebohan Aa Gym. Sebab ia tahu semua yang diutarakannya dipantau Tuhan.

Yusuf Mansur cuma mendoakan Aa Gym. Ayahanda Wirdha Mansur itu berharap pemuka agama tersebut bisa memetik pelajaran dari setiap ucapannya.

"Maka kalau kita komen nggak bagus, jadi kurang pas juga. Sesungguhnya semua kejadian, semua peristiwa adalah ujian juga bagi kita adanya. Bagaimana respons kita, bagaimana sikap kita, bagaimana reaksi kita, itu semua ditunggu Allah," tutur Yusuf.

"Maka, dengan doa dan mendoakan, jadi aman. Dan insyallah jadi kebaikan. Selebihnya, petik pelajaran dan hikmahnya," sambungnya.

Sekadar diketahui menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, istilah turun mesin berarti melahirkan. Namun, Komnas Perempuan menilai perkataan Aa Gym itu bisa jadi merendahkan kaum Hawa.

Aa Gym saat ini sedang dalam proses cerai dengan Teh Ninih. Ini merupakan gugatan ketiga kali yang dilayangkan olehnya ke sang istri.

(mau/nu2)