Anji Jalani Rangkaian Tes Kesehatan, Ini Penjelasan Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 10:54 WIB
Anji saat jalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat
Ini rangkaian tes kesehatan yang dilakukan Anji hari ini, usai ditangkap karena narkoba Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Anji yang ditangkap karena narkoba kini tengah menjalani tes kesehatan di Ruang Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat. Anji ditemani beberapa polisi yang bertugas masuk ke ruangan tersebut untuk melakukan pemeriksaan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan tes apa saja yang dilakukan mantan vokalis Drive itu.

Anji dipastikan melakukan tensi suhu, swab sebagai pemeriksaan kesehatan terkait virus COVID-19. Selain itu Anji juga dilakukan pemeriksaan urine lagi.

"Jadi hari ini saudara EAP alias AN kita lakukan tes pemeriksaan kesehatan. Apa saja yang dilakukan, ya semua nya dicek," ujar Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

"Seperti tensi suhu dan semuanya termasuk di SWAB, termasuk juga kita lakukan lagi pemeriksaan urine yang ada kaitannya dengan dugaan penyalahgunaan narkobanya," lanjutnya Ronaldo.

Lebih lanjut Ronaldo menegaskan hingga saat ini kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Anji masih menjalani pemeriksaan.

Polres Metro Jakarta Barat meminta agar diberikan waktu untuk memeriksakan kasus penangkapan Anji ini. Ronaldo menegaskan, ada banyak hal yang masih akan dipelajari dari penangkapan pelantun lagu Dia ini.

"Itu yang kita lakukan prosesnya hari ini. Proses-proses yang lain saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," tutur Ronaldo lagi.

"Karena ini baru beberapa hari kami tangkap, saat ini anggota saya penyidik dari Satres Narkoba masih melakukan pemeriksaan. Ada banyak hal yang harus kami pelajari setelah kami menangkap yang bersangkutan dan mengamankan beberapa barang bukti ya," sambungnya.

Diketahui, Anji ditangkap polisi pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB. Saat penangkapan dilakukan, Anji sedang berada di studio musiknya sendirian yang berada di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyatakan hingga saat ini barang bukti yang dapat dibeberkan dari penangkapan Anji adalah narkotika golongan satu jenis, yaitu ganja.

Sementara itu hingga saat ini Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami kasus yang menyeret nama mantan vokalis Drive itu. Ady menegaskan, barang bukti dari penangkapan Anji masih banyak lagi dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.



Simak Video "Penampakan Anji Usai Diamankan karena Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)