Maudy Ayunda Lulus S2 di Stanford University, Cara Didik Ibunda Kembali Dipuji

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 12:22 WIB
Maudy Ayunda
Cara didik ibunda Maudy Ayunda kembali jadi sorotan setelah sang anak lulus S2 di Stanford University Foto: Instagram/@maudyayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda lulus S2 di Stanford University. Bangga dengan prestasi Maudy Ayunda, cara didik ibunda kembali jadi sorotan.

Saat berbincang dengan detikcom beberapa waktu lalu, Mauren Jasmedi, pernah meminta Maudy Ayunda tidak menjadi anak yang sangat pintar.

Ibunda Maudy Ayunda memberikan pandangan soal perempuan pintar. Perempuan dikatakan sang bunda harus bisa memecahkan masalah, menjadi teman yang enak diajak bicara, bisa mengerjakan pekerjaan rumah, dan tentu kepintaran otak juga sangat diperlukan.

"Pinter yang bukan pinter rapor bagus doang gitu," kata Mauren, ibunda Maudy Ayunda bijaksana.

"Dia harus enak diajak ngomong, harus bisa solve problem, harus bisa even kerjaan rumah tangga, bisa diajak ngobrol pokoknya Tante tuh memang nggak senang orang yang cuma pintar aja, tapi gimana ya, karena anaknya memang pintar juga jadi nilainya bagus terus gitu nggak bisa dihalang-halangi juga," tambahnya.

Mauren pernah meminta Maudy Ayunda tidak terlalu sering belajar. Sang bunda pernah memberikan gambaran kepada Maudy Ayunda untuk bisa lebih santai.

"Padahal dulu Tante itu malah bilang gini, 'Maudy jangan belajar terus cewek kalau terlalu pintar nggak asik tahu nggak,' Tante malah ngajarinnya gitu. Jadi agak aneh nih Tante dari ibu-ibu yang lain. Ya malah kadang kadang nilainya bagus banget, bagus, bagus terus aku bilang, 'Mod kamu nggak dimusuhin di sekolah?', 'Kenapa memangnya Ma?'" kenangnya terbahak.

Menjadi artis dan berkecimpung di dunia entertainment diharapkan sang bunda bisa mempermudah Maudy Ayunda bisa melihat banyak kesempatan lain. Kini, sang bunda melihat plus minus dari Maudy Ayunda.

"Yaitu plus minus akhirnya dia sekarang sampai sekarang masih di posisi gamang akhirnya pinter nyanyi akhirnya dia bilang, 'Oke Mam aku sekarang skala prioritas aja Mam, yang aku bisa aku lakukan nanti ya aku lakuin. Nanti tapi, dunia entertainment ini kan belum tentu bisa aku lakuin juga,'" cerita ibunda Maudy Ayunda saat itu.

Lulus S1 dari Oxford University pada 2016, tahun ini Maudy Ayunda lulus dari Stanford University dengan dua gelar sekaligus. Hal itu tentu membuat semua orang bangga.

Rekaman video pengakuan Mauren Jasmedi soal cara mendidik Maudy Ayunda kini juga kembali viral. Dalam video yang dilansir dari Narasi TV itu, Mauren menceritakan bagaimana dia mendidik Maudy Ayunda.

"Saya kepingin anak mandiri, sedini mungkin mandiri. Makanya Tante itu dulu walaupun punya pembantu, Tante nggak ngebolehin anak-anak menyuruh pembantu, 'ambilin minum' atau 'Mbak ambilin tas aku,'" kata Mauren, dikutip dari YouTube Narasi.

"Itu aku marah. Karena aku merasa ini pembantu Mama, kamu nggak bisa suruh-suruh dia, apa yang menjadi tanggung jawab dia harus dikerjakan sendiri gitu kan," sambungnya.

Ada juga tanggung jawab yang diterapkan oleh Mauren kepada Maudy Ayunda dan saudara-saudaranya. Mauren menegaskan dirinya akan membiayai pendidikan anak-anaknya sampai usia 21 tahun dengan bonus satu tahun.

"Jadi anak-anak sudah tahu kenapa dia harus sekolah bener, kenapa sekolah itu nilainya harus bagus, supaya keterima di universitas bagus, kalau keterima di universitas bagus nanti cari kerja lebih gampang," ujarnya.

"Dan ketiga adalah semangat berbagi. Saya selalu bilang sama anak-anak, mau sehebat apapun kalau hidup hidup kamu tidak bermanfaat buat orang lain, itu tidak penting," tegas Mauren, ibunda Maudy Ayunda.



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)