Bikin Kagum! Maudy Ayunda Lulus S2 di Stanford University

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 13:42 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda akhirnya lulus S2 di Stanford University Foto: Instagram: @maudyayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda ternyata sudah menyelesaikan kuliahnya di Stanford University, Amerika Serikat. Maudy Ayunda diketahui mengambil langsung dua jurusan untuk kuliahnya itu.

Kabar bahagia dan membanggakan itu dibagikan oleh Maudy Ayunda melalui akun Instagramnya. Terlihat Maudy Ayunda mengenakan kebaya merah dengan kain batik yang dibalut dengan toga.

Senyumnya terlihat semringah. Penyanyi berusia 26 tahun itu berpose di selasar Stanford University. Diketahui Maudy Ayunda menyelesaikan pendidikan di tingkat magister dengan dua jurusan, yaitu Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

"Saya sudah lulus!" tulis Maudy Ayunda menggunakan bahasa Inggris.

Maudy Ayunda tak menyangka dua tahun lamanya dia menyelesaikan pendidikan di Stanford University. Banyak hal yang didapat oleh penyanyi dan juga bintang film itu.

"Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tuturnya.

Dia menceritakan suasana belajarnya berubah kala pandemi COVID-19 menyerang hampir di seluruh dunia. Maret 2020, pengalaman belajar di Stanford University yang dirasakan oleh Maudy Ayunda berubah.

Semua kegiatan tatap muka dilakukan melalui virtual Tidak hanya itu, masker juga menjadi bagian dalam kegiatan sehari-hari yang tak bisa dia tinggalkan.

[Gambas:Instagram]



"Tapi di satu sisi, rasa keberadaan saya ditingkatkan. Saya didorong untuk melepaskan kendali, refleksi, dan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa ada penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," jelas Maudy Ayunda.

"Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Sebuah hak istimewa yang luar biasa untuk bisa berjalan di (antara) tembok-tembok (kampus) ini. Saya berharap bisa membayarnya ke depan!" tutup dan harap Maudy Ayunda.

Dari banyak pengingat untuk dirinya, di tahun akhir dirinya menempuh pendidikan di Stanford University, Maudy Ayunda diingatkan soal pentingnya berhubungan dengan orang.

"Terima kasih untuk klian yang mencintai dan mendukung saya tanpa syarat. Terima kasih terima kasih terima kasih," tulis Maudy Ayunda.

[Gambas:Instagram]



Kabar kelulusan Maudy Ayunda membuat banyak yang kagum dengannya. Baru dua tahun lalu, Maudy Ayunda merasa galau memilih antara Stanford University atau Havard University.

"Lovely !! Selamat mod , tante and @muren.s family," ucap Acha Septriasa.

"Selamaaatt!!! Waaawww," ucap Hanung Bramantyo.

"Selamat ya neng," ucap Melly Goeslaw.

"Yeaay..congrats adek," sapa Najwa Shihab.

Maudy Ayunda berterima kasih dengan banyaknya doa yang diberikan untuknya.

"Congrats Maudyyy," ucap Tasya Kamila.

"Selamat Mod sayang. Selamat Tante @muren.s dan Oom. Bangga," ucap Didiet Maulana.

Maudy Ayunda mengambil jurusan Join Degree Program (JDP) dan Master of Bussiness Administration (MBA) dan education. Joint Degree Program adalah kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Sedangkan pada 2016, Maudy Ayunda lulus dari jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE) di Oxford.



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)