Wejengan Alvin Faiz untuk Ameer Azzikra yang Jadi Pengantin Baru

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 21:24 WIB
Ameer Azzikra
Wejengan Alvin Faiz untuk Ameer Azzikra yang Jadi Pengantin Baru (Foto: Instagram)
Jakarta -

Muhammad Ameer Azzikra baru saja menikah. Alvin Faiz sempat memberikan wajengan untuk adiknya tersebut.

Alvin Faiz berharap Muhammad Ameer Azzikra bisa menjadi suami yang baik kelak untuk istri dan anaknya. Sebab tanggung jawab suami cukup berat diakhirat nanti.

"Tentu dari Bang Alvin buat Ameer 'jadilah suami yang baik buat istri dan anak-anak Ameer nanti. Jadilah ayah yang baik, karena Ameer ini udah jadi imam. Dulu sendiri kalau sekarang harus didik istri dengan sebaik-baiknya. Karena kalau istri ngelakuin dosa Ameer dosa', artinya istri tanggung jawab kita. Didik, sayang jaga," kata Muhammad Ameer Azzikra, saat konferensi pers di Masjid Az-Zikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Soal menikah, menurut Muhammad Ameer Azzikra bukan lantaran usia. Namun karena siap atau tidaknya untuk membangun rumah tangga.

"Pandangan Ameer kita nikah bukan karena muda atau tuanya tapi karena siapnya, kalau belum persiapkan. Artinya Ameer sudah melewati banyak, udah istighara, musyawarah, dan udah diskusi sama adik, kita sefrekuensi nggak," ucap Muhammad Ameer Azzikra.

"Amer manusia cuma bisa berdoa dan berusaha. Semoga di bimbing sama Allah bisa membumbung istri dan anak," lanjutnya.

Muhammad Ameer Azzikra pun memiliki alasan untuk pemilihan tanggal pernikahannya dengan Nadzira Shafa. Ada makna tersendiri yang ingin ia kenang.

"Karena tanggal 8 adalah ulang tahun almarhum Abi arifin, tanggal 9 ultah anak bang Alvin. Tanggal 10 Ameer mau jadi tanggal pernikahan, mau berurutan dan mau bersyukuran selama 3 hari. Dan Ameer mau pernikahan ini jadi hadiah buat Abi," ungkap Muhammad Ameer Azzikra.

Untuk acara resepsinya, Muhammad Ameer Azzikra sudah mempersiapkan tanggal. Ia dan sang istri akan mengusung tema nasional.

"Tanggal 26 (resepsi) dan ternyata bertepatan kebetulan ultah mama Nafzira, mertua Ameer. Pas banget tidak direncanakan. Tempat (acara) di sini, konsep biasa aja, nasional tapi mau ada khad Sundanya," tutup Muhammad Ameer Azzikra.

(hnh/dar)