Putra Kedua Arifin Ilham Keringat Dingin Pertama Kali Sentuh Nadzira Shafa

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 15:46 WIB
Momen-momen pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa
Cie, Ameer Azzikra sampai keringat dingin pertama kali sentuh Nadzira Shafa Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Setelah taruf selama 3 bulan, Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua mendiang almarhum Ustaz Ariifin Ilham itu resmi menikahi Nadzira Shafa. Sudah halal, pertama kalinya Ameer Azzikra berani menyentuh Nadzira.

Usai ijab kabul, Nadzira Shafa mencium tangan Ameer Azzikra. Putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham itu juga mencium kening sang istri dengan ekspresi malu-malu.

Ameer Azzikra mengungkapkan perasaannya saat pertama kali menyentuh Nadzira Shafa. Ia mengaku sampai keringat dingin saat pertama kali bersentuhan dengan perempuan yang kini sudah sah menjadi istrinya.

IIya dong (grogi) kan lama-lama terbiasa. Karena Ameer dari dulu nggak pernah pacaran, nggak pernah nyentuh yang bukan mahram, ketika pertama nyentuh keringet dingin, deg-degan. Tapi, sudah mulai terbiasa ini hari pertama insyaallah," kata Ameer Azzikra, di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Ini memang kali pertamanya Ameer Azzikra menyentuh perempuan selain ibunya. Ameer Azzikra merasa wajar masih merasa malu-malu dan nantinya akan terbiasa.

Dalam kesempatan yang sama, Nadzira Shafa juga mengutarakan perasaannya. Ia mengaku sangat bahagia bisa menjadi istri dari Ameer Azzikra.

"Alhamdulillah perasaan senang, akhirnya bisa menjadi istri dari Bang Ameer. Terus bisa menikah kan ibadah, bisa menunaikan ibadah yang panjang," tutur Nadzira Shafa sambil tersenyum semeringah di hadapan wartawan.

Ameer Azzikra menikahi Nadzira Shafa usai salat subuh. Emas 30 gram menjadi mahar Ameer untuk meminang Nadzira Shafa sesuai kesepakatan.

Saat ijab kabul, Ameer Azzikra bisa mengucapkannya dengan satu kali tarikan napas. Ameer Azzikra merasa latihannya selama ini tidak sia-sia untuk mempersiapkan mentalnya.

"Dua puluh ribu kali latihannya. Latihan di kamar, latihan di depan guru-guru kita, tapi ternyata tadi ijab kabul terasa luar biasa tekanannya. Tapi, Ameer bersyukur Allah kasih mental kuat dan Ameer pede sehingga lancar bicaranya," aku Ameer Azzikra.



Simak Video "Taaruf 3 Bulan, Adik Alvin Faiz Resmi Melamar Nadzira Shafa"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)