Alasan Ameer Azzikra Gelar Akad Nikah Setelah Salat Subuh

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 14:06 WIB
Momen-momen pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa
Ameer Azzikra punya alasan sendiri untuk gelar akad nikah setelah salat subuh Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra baru saja melangsungkan pernikahannya. Ia mempersunting Nadzira Shafa usai salat Subuh.

Muhammad Ameer Azzikra memiliki alasan mengapa memilih waktu tersebut untuk menikah. Ia menyebut Subuh adalah jam terbaik untuk menjalani prosesi seperti pernikahan.

"Alhamdulillah hari ini, hari yang sangat berkah. Karena hari ini Ameer melaksanakan akad nikah bakda Subuh. Bakda Subuh waktu yang berkah melaksanakan pernikahan, ibadah yang berkah," ungkap Ameer Azzikra, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, Muhammad Ameer Azzikra juga memilih waktu menikah subuh karena teringat pesan almarhum sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. Semasa hidup, almarhum Ustaz Arifin Ilham sering menikahkan santrinya pada jam-jam tersebut.

"Karena dulu Abi kalau menikahkan santri-santrinya itu selalu bakda Subuh. Karena Abi meyakini bakda Subuh adalah waktu yang berkah, karena Ameer ingin pernikahan Ameer ini berkah ke depannya, selalu dibimbing oleh Allah. Makanya pilih habis Subuh," jelas adik Alvin Faiz itu.

Ameer Azzikra bersyukur pernikahannya berjalan dengan lancar dan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang. Meski akad nikah digelar setelah salat Subuh, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa mengaku tidak kerepotan.

"Aman, kita siapkan semua. Setelah itu kita serahkan sama Allah biar dimudahkan dan alhamdulillah lancar," imbuh Ameer Azzikra.

Muhammad Ameer Azzikra menikahi Nadzira Shafa dengan mahar emas 30 gram. Saat akad nikah, Ameer Azzikra lancar mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas.

Dalam acara tersebut terlihat Ameer Azzikra didampingi oleh Alvin Faiz. Sebagai kakak tertua, Alvin Faiz menggantikan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa awalnya berkenalan lewat Instagram. Mereka pun melakukan taaruf selama 3 bulan, setelah menggelar lamara bulan Mei lalu, Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa resmi menikah pada hari ini.



Simak Video "Taaruf 3 Bulan, Adik Alvin Faiz Resmi Melamar Nadzira Shafa"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)