Ameer Azzikra Resmi Menikah, Ledek Alvin Faiz yang Sedang Proses Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 13:04 WIB
Momen-momen pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa
(Foto: Hanif/detikHOT) Momen ledek-ledekan terlihat beberapa kali di hari bahagia anak kedua Ustaz Arifin Ilham itu.
Jakarta -

Muhammad Ameer Azzikra resmi memperistri Nadzira Shafa. Usai sah, Ameer pun meledek Alvin Faiz yang berada di sebelahnya.

Tak sampai di sana, Muhammad Ameer Azzikra juga meledek sang kakak ketika dirinya mencium Nadzira Shafa. Momen ledek-ledekan itu terlihat beberapa kali di hari bahagia anak kedua Ustaz Arifin Ilham itu.

Setelah acara ijab kabul, Alvin Faiz menyebut aksi ledek meledek itu biasa terjadi. Sebagai adik kakak, Alvin Faiz dan Muhammad Ameer Azzikra memang sering bercanda antara satu dan lainnya.

"Iya karena itu lah. Kita kan adik, kita sama bang Alvin dekat banget jadi becanda. Kita becanda ya brother moment, sama Alvin lucu ya begitu," kata Muhammad Ameer Azzikra, saat konferensi pers di Pondok Pesantren Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021).

Di wawancara terpisah, Alvin Faiz mengaku santai saat diledek Muhammad Ameer Azzikra. Kejadian itu menurutnya biasa terjadi antara dirinya dan Ameer.

"Iya itu hal biasa, becanda-becanda biasa doang," tutur Alvin Faiz sambil berjalan.

Meskipun begitu, Alvin Faiz sangat berbahagia. Ia senang melihat Muhammad Ameer Azzikra akhirnya memiliki pasangan hidup.

"Tentu bahagia banget, karena Bang Alvin ini adalah abang yang sangat sayang sama adik-adiknya, terutama sama Ameer. Karena kita dari kecil bareng, yang mendukung pernikahan Ameer Bang Alvin, yang nyiapin semua dia. Bang Alvin yang ngurus semua itu, tanda sayang dia sama Ameer dan adik-adiknya," imbuh Ameer Azzikra.

Seperti diketahui, Alvin Faiz sedang proses cerai dengan Larissa Chou. Alvin Faiz digugat sang istri ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu Muhammad Ameer Azzikra melangsungkan pernikahan di Masjid Az-Zikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/6/2021). Dengan satu kali tarikan napas, Ameer Azzikra lancar mengucap ijab dan kabul.

Muhammad Ameer Azzikra pun sempat berlatih terlebih dahulu. Ia menjabat tangan kakak Nadzira Shafa, sebagai wali nikahnya. Setelah merasa siap, ijab kabul pun dimulai.

"Saya nikahkan Nadzira Shafa kepada engkau dengan mas kawin sebanyak 30 gram dibayar tunai," ucap kakak kandung Nadzira Shafa.

"Saya terima nikah dan kawinnya Nadzira Shafa dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Ameer Azzikra dengan satu kali tarikan napas dan lantang.

Para santri, keluarga, hingga tamu undangan langsung berteriak sah. Wajah Muhammad Ameer Azzikra pun terlihat lega setelah resmi mejadi suami Nadzira Shafa.

Dalam acara tersebut terlihat beberapa teman artis yang juga datang. Terlihat Syakir Daulay, Ridho DA, dan Natta Reza yang juga membagikan momen akad nikah Ameer Azzikra di laman Instagram mereka.

(hnh/aay)