Gara-gara Media Sosial, Kehidupan Keluarga 3 Ustaz Ini Jadi Heboh

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 19:02 WIB
Kenangan Manis Alvin Faiz dan Larissa Chou Saat Makan Bareng
Perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou awal mula terkuak karena unggahan di Instagram Foto: Instagram alvin_411
Jakarta -

Gara-gara buka cerita di media sosial, kehidupan lain tiga ustaz ini terungkap. Hal itu menjadi heboh dan cerita yang diperbincangkan netizen.

1. Umi Pipik dan Almarhum Uje

Setelah 8 tahun Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia, Umi Pipik baru mengungkap dirinya ternyata dipoligami oleh almarhum. Cerita itu terungkap ketika Umi Pipik berbincang dalam channel YouTube Venna Melinda.

"Bahkan keluarga besar saya pun saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," kata Umi Pipik Dian Irawati saat itu.

Setelah itu, ditemui secara langsung di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Umi Pipik menegaskan poligami bukanlah aib. 13 tahun Umi Pipik menyimpan cerita itu karena alasan menjaga nama dan fokus Uje berdakwah saat itu.

"Sebenarnya ini bukan membuka aib, karena kan poligami itu kan bukan aib. Kenapa selama 13 tahun saya lebih menjaga, karena saat itu saya hanya kepingin beliau hanya dakwah. Orang tahu dakwahnya saja bukan kehidupan pribadi beliau," ujar Umi Pipik.

Umi Pipik mengatakan satu dari dua istri almarhum Uje lainnya adalah public figure. Sedangkan almarhum memiliki satu anak dari istri kedua, yang keberadaannya kini ingin dicari oleh Umi Pipik.

2. Aa Gym dan Teh Ninih

Setelah Aa Gym mencabut permohonan cerai di Pengadilan Agama Bandung terhadap Teh Ninih, pada April 2021, muncul cerita yang bermula dari laman Facebook putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali. Muhammad Ghaza Al Ghazali mengungkap cerita soal sikap Aa Gym ke Teh Ninih.

Ghaza mengaku tak bisa lagi diam melihat sang ibu mengalah dan dizalimi. Curhatan Ghaza bermula ketika dirinya ingin mengundang Teh Ninih ke pernikahannya dan mendapat respons tak terduga dari Aa Gym.

Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami.

Berat, tanpa kehadirannya. Namun, apa daya, ketika sebuah kalimat tanya terlontar.

"Buat apa dia hadir?". Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya.

Entah apa kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian.

"Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?". Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah anda menjawabnya dengan mudah? Atau anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah anda bertanya demikian kepada anda?

Itulah kutipan sebagian curhatan Ghaza Al Ghazali. Melihat Teh Ninih hanya mengalah, Ghaza memuji sang bunda sebagai malaikat tanpa sayap.

Ghaza merasa sudah cukup penderitaan Teh Ninih. Dia juga menyinggung soal Aa Gym yang mencabut permohonan cerainya.

Curhatannya jadi ramai, Ghaza kembali menuliskan isi hatinya. Kali ini Ghaza meminta maaf sudah membuka sikap sang ayah di medsos. Akan tetapi, menurutnya ini adalah cara terbaik setelah banyak cara yang dia lakukan untuk mengingatkan Aa Gym, mulai dari bicara baik-baik, meminta bantuan ulama, sampai menyiapkan pengacara.

Ya, cara yang saya lakukan ini salah. Saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas kehebohan ini. Saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan

Namun, izinkan saya menyampaikan. Meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat. Tapi ini cara terbaik, untuk saat ini yang bisa saya lakukan.

Ungkap Muhammad Ghaza Al Ghazali dalam unggahan terakhirnya terkait rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih.

Di halaman selanjutnya, perceraian anak almarhum Ustaz Arifin Ilham yang terungkap di Instagram.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Larissa Chou Gugat Cerai Alvin Faiz, Kapan Sidang Perdana Digelar?"
[Gambas:Video 20detik]