Alasan Umi Pipik 13 Tahun Simpan Cerita Dipoligami Uje

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 15:23 WIB
Umi Pipik
Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik dipoligami oleh ustaz Jefri Al-Buchori. Umi Pipik bahkan juga dikenalkan oleh istri-istri suaminya itu.

Bahkan dengan istri kedua Uje, Umi Pipik sudah bertemu langsung. Dari pernyataannya diketahui istri kedua Uje berasal dari daerah Jawa.

"Oh iya, kalau yang di Jawa ketemu langsung sama saya," ujar Umi Pipik saat ditemui di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021).

Selama kurang lebih 13 tahun, Umi Pipik menyembunyikan poligami itu. Bahkan keluarganya pun tak ada yang tahu soal poligami Uje

Umi Pipik memiliki alasan mengapa pada saat itu tidak bercerita kepada keluarga maupun orang lain. Ibu dari Abidzar Al Ghifari itu tak ingin karier Uje hancur karena pemberitaan tersebut.

"Saya menutupi karena pada saat itu beliau lagi naik daun, saya nggak mau. Biarian dia fokus dengan dakwahnya saja," kata Umi Pipik.

Namun, kini kabar poligami Uje mencuat ke publik. Hal itu keluar dari mulut Umi Pipik sendiri hingga menimbulkan banyak pro dan kontra.

Umi Pipik mengaku tidak mempunyai niat untuk membongkar aib Uje. Ia menilai apa yang keluar dari mulutnya itu sudah menjadi takdir Allah yang tak bisa diubahnya.

"Wallahi saya nggak mau buka aib siapapun apalagi aib almarhum ya. Kalau saya mau buka pasti dari 13 tahun lalu," imbuh Umi Pipik.

Selain itu Umi Pipik juga berencana ingin mencari anak dari istri kedua Uje. Hal itu dilakukan karena Umi Pipik resah memikirkan bagaimana kini kabar anak tersebut.

Hal itu bermula usai dirinya dimimpikan oleh seorang anak kecil. Anak tersebut menarik-menarik dirinya seperti mengisyaratkan sesuatu.

"Saat ini saya kebayang-bayang terus beliau (Uje) ada anak dari yang kedua. Sekarang mungkin usianya udah 10 tahunan kali ya karena beda tiga tahun sama Diba. Nah jadi itu, ada mimpi itu akhirnya. Mungkin karena qadarullah juga kali ya," papar Umi Pipik.

"Saya hanya ingin mencari. Kalau memang di sana terlantar kita juga yang dosa. Karena bagaimanapun kan kita satu darah. Niat baiknya saja sama orang-orang bantu cari. Udah itu saja, saya mohon maaf lahir batin selamat Lebaran semuanya," pungkas wanita berusia 43 tahun itu.



Simak Video "Cara Umi Pipik Jaga Anak-anaknya yang Terjun ke Dunia Hiburan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)