Atta hingga Kaesang, 5 Seleb Pemilik Klub Sepak Bola di Indonesia

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 09:23 WIB
Teka-teki pemilik baru Persis Solo terjawab. Manajemen baru Persis terdiri dari orang-orang penting, mulai dari Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Kevin Nugroho.
Kaesang akuisisi Persis Solo Foto: Ari Purnomo

3. Atta Halilintar

Pria yang dikenal sebagai YouTuber ini baru saja memperkenalkan klub sepak bola AHHA PS Pati FC. Atta Halilintar memperkenalkan klub yang baru dibesutnya ini lewat akun Instagram resminya.

Berdasarkan tayangan video yang diunggahnya, AHHA PS Pati FC menjadikan kuda berwarna hitam sebagai logo klub. Belum ada penjelasan apakah klub ini baru dibentuk atau mengakuisisi klub sepak bola yang sudah ada.

"Bismillah @ahhaps.fc! Semoga bisa ikut bangun sepak bola Indonesia dan bisa melahirkan pemain-pemain hebat untuk Indonesia! ASHIAPP! MERAKYATT," tulis Atta di keterangan unggahan tersebut, dikutip dari akun @attahalilintar, Minggu (6/6/2021).

Dalam catatan detikcom, Atta pernah didekati manajemen klub sepak bola Sriwijaya FC asal Sumatera Selatan yang berkompetisi di Liga 2. Sementara di daerah Pati sendiri sudah ada klub sepak bola bernama PSG Pati yang berlaga di Liga 2.

4. Gading Marten

Gading Marten paling anyar dikabarkan mengakuisisi klub sepak bola. Kabar eks suami artis Gisella Anastasia itu bekerja sama dengan Persikota muncul pertama kali dari unggahan Instagram @persikotafc1994.

Akun tersebut mengunggah dua buah foto yang memperlihatkan Gading Marten memegang dokumen resmi dengan tim Persikota, berikut tulisan 'Selamat Bergabung Gading Marten'.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini. Welcome @gadiiing ! Gading Marten is Baby Force #Persikotareborn," bunyi tulisan unggahan tersebut.

Manajer tim Persikota Tangerang, Mahdiar mengatakan belum mengetahui secara pasti jumlah saham yang akan didapatkan Gading Marten dengan mengakuisisi klub yang diarsiteki H. Rudi Hermawan ini. Termasuk untuk masalah persentase saham yang akan didapatkan.

"Itu yang akan kami bahas detail karena kami perlu diskusi lebih lanjut dalam beberapa waktu ke depan," katanya.