Ungkap Sikap Aa Gym ke Teh Ninih, Ghaza Dituding Anak Durhaka

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 16:20 WIB
detikcom melakukan wawancara khusus dengan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/4/2018).
Muhammad Ghaza Al Ghazali dituding sebagai anak durhaka usai ungkap sikap Aa Gym ke Teh NinihFoto: Ari Saputra
Jakarta -

Muhammad Ghaza Al Ghazali menanggung akibat dari tindakannya setelah menceritakan apa yang terjadi di antara kedua orangtuanya, Aa Gym dan Teh Ninih. Ghaza dituding menjadi anak durhaka.

Lewat tulisannya di Facebook, ia mengaku jika ada oknum-oknum yang menyebut dirinya sombong dan anak yang durhaka lantaran ulahnya itu. Padahal ia hanya ingin sang ayah berhenti berlaku tidak adil dan tak pantas pada ibunya itu.

"Anda tahu apa hasilnya? Saya dicap sombong dan durhaka. Ibu saya semakin dibully, dibilang nggak punya iman lah, nggak bisa ngurus anak lah, dan masih banyak lagi," tulis Ghaza dalam laman Facebook-nya.

Bahkan ia juga sempat membawa masalah ini ke ulama-ulama untuk mencari jalan keluar dan meminta tolong untuk menasihati Aa Gym. Namun, lagi-lagi ulama tersebut malah dianggap sombong dan tak mengerti tauhid.

Tak habis akal, Muhammad Ghaza Al Ghazali, pun mencoba untuk membawa masalah di antara orangtuanya itu ke ranah publik dengan harapan agar sang ayah bisa mendengarkannya. Tapi ternyata, efeknya mungkin tak sebaik yang diharapkan olehnya.

"Maaf barangkali suara Anda lebih didengar oleh Ayah saya. Ketimbang suara saya dan para ulama yang dianggap 'ilmunya belum sampai,'" harapnya.

Meski begitu ia sadar jika yang dilakukannya itu salah dan menyebabkan kehebohan di masyarakat hingga membuat Aa Gym, Teh Ninih, dan dirinya menjadi bahan kritikan dan cacian dari sejumlah netizen.

Semua kejadian tersebut bermula saat ia menceritakan kejadian pada saat pernikahannya di mana Ghaza ingin mengundang Teh Ninih. Ternyata Aa Gym justru mempertanyakan kenapa Teh Ninih harus hadir. Seperti diketahui, Aa Gym yang sudah mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Agama Bandung, mencabut permohonan itu.

Berikut penggalan tulisan Muhammad Ghaza Al Ghazali sebelumnya, soal sikap Aa Gym ketika tahu dirinya ingin mengundang Teh Ninih ke pernikahannya.

"Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?". Menurut anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah anda menjawabnya dengan mudah? Atau anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah anda bertanya demikian kepada anda?

Seandainya, ya, seandainya. Aku bisa menjawab, "Maaf, untuk apa bapak hadir?". Niscaya akan kujawab dengan demikian.

Tapi, ya. Begitulah Ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana ia dilahirkan. Entah dimana ia menyembunyikan kedua sayapnya.

Mengalah, mengalah, dan mengalah. Selalu mengalah. Itulah pilihannya.



Simak Video "Aa Gym Cabut Gugatan Cerai, Pihak Teh Ninih Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)