Alshad Ahmad, 'Malaikat Penjaga' Ria Ricis di Tengah Duka

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 13:54 WIB
Alshad Ahmad
Alshad Ahmad penjaga perasaan dan hati Ria Ricis saat sang ayah meninggal dunia Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Saat Ria Ricis tengah berkunjung ke makam sang ayah, ada sosok pria yang tampak setia menemaninya. Ternyata pria tersebut adalah sepupu Raffi Ahmad, yakni Alshad Ahmad.

Ahmad Alshad jugalah yang membuat orang-orang di sekitar Ria Ricis tak menginformasikan kabar duka tersebut demi menjaga kondisinya hingga turun dari Wae Rebo, seperti apa yang sempat diungkapkan oleh Ria Ricis.

"Dan itu satu Kota Flores, NTT, semua sudah tahu semua tapi mereka merahasiakan semua itu dari Ricis sampai akhirnya Ricis tahu sendiri dari grup whattsapp keluarga. Teman satu mobil aja sudah tahu dari awal cuma mereka merahasiakan semuanya karena takutnya waktu lagi turun dikasih tahu kabar itu takutnya turunnya jadi panik dan kenapa-kenapa. Jadi mereka merahasiakan," ungkap Ahmad Alshad kala ditemui di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang pada Sabtu (5/6) lalu.

Ahmad Alshad pun menjelaskan jika pada saat dirinya mendengar kabar ayah Ria Ricis meninggal dunia, ia pun langsung menghubungi rekannya yang menjadi tour guide di Wae Rebo.

Ia meminta rekannya itu untuk memberitahukan Ria Ricis dan teman-temannya yang tengah mendaki, tapi setelah turun dari Wae Rebo.

"Akhirnya tour guide ini berangkat dan ngasih tahu tapi nggak ke Ricisnya tapi ke teman-teman itu dulu biar maksudnya turun dari Wae Rebo baru di bawah pas sudah tenang baru dikasih tahu," papar Ahmad Alshad.

Ria Ricis menyambangi makam sang ayahRia Ricis bersimpuh dan menangis di atas makam sang ayah Foto: Asep/detikhot

Sepupu Raffi Ahmad itupun turut memuji ketegaran Ria Ricis dalam menghadapi musibah tersebut. Ia menyebutkan jika YouTuber berusia 25 tahun itu tak menangis, malah teman-temannya yang menangis haru.

Ia pun mencoba membantu dengan menenangkan Ricis dengan mengatakan kebaikan-kebaikan yang didapatkan sang ayah.

"Jadi dari Alshad sendiri cuma nenangin, hari Jumat meninggalnya hari yang bagus, bapak meninggalnya khusnul khotimah semoga diterima di sisi Allah. Kayak gitu sih nenanginnya, karena dia udah tenang nggak yang nangis gimana gitu," terangnya.

Alshad juga menyebutkan jika sosok almarhum ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi adalah ayah yang rendah hati, lucu, dan enak diajak ngobrol. Ia pun mengatakan jika ayah Ricis tersebut selalu baik ke pada semua orang sebelum mendoakannya.

"Semoga amal ibadah baiknya diterima di sisi Allah dan ditempatkan di tempat terbaik, dihapuskan diluaskan kuburannya dan juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kesabaran," doa Ahmad Alshad untuk almarhum ayah Ria Ricis.



Simak Video "Ketegaran Ria Ricis saat Kunjungi Makam Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)